Profil Lengkap Thiago Silva

Category: Profil 175

thiago silva

Paris Saint-Germain, mereka adalah klub raksasa Prancis saat ini yang berhasil mempertahankan titel sebagai Juara bertahan Ligue 1 Prancis selama dua musim beruntun. Banyak yang menjadi kunci kesuksesan Les Parisiens, tak terkecuali salah satunya adalah Thiago Silva, sang defender handal yang didatangkan dari AC Milan sejak tahun 2012 silam. Nah, berikut ini adalah profil lengkap dari Thiago Silva.

Nama Lengkap : Thiago Emiliano da Silva
Tempat Lahir : Rio De Janeiro, Brasil
Tanggal Lahir : 22 September 1984
Klub Sekarang : Paris Saint-Germain
Posisi Bemain : Defender
Negara : Brasil
Nomor Punggung : 2
Tinggi Badan : 183 cm

Silva menjalani karir juniornya bersama dengan Tim Junior Fluminense, akan tetapi karir seniornya dimulai bersama RS Futebol pada tahun 2002 silam. Di tahun berikutnya, Silva bergabung dengan Juventude, mencatatkan 14 pertandingan dan 3 gol diantaranya. Setahun kemudian, Silva hijrah ke Eropa dengan bergabung bersama Tim Junior FC Porto atau yang dikenal dengan nama FC Porto B, sayang karirnya kurang mulus disana.

Sehingga tahun berikutnya, Dynamo Moskow merekrut pemain yang kala itu masih berusia 21 tahun. Belum sempat mencatatkan satu caps pun, Silva malah direkrut kembali klub masa kecilnya yakni Fluminense. Nah, disinilah karir Silva mulai membaik, di bahkan selalu menjadi starter dalam klub tersebut.

Hingga akhirnya, di tahun 2009, Milan merekrutnya, dan nama Silva pun mulai populer di Eropa.

Sayang, Milan memiliki masalah keuangan, dan mereka mau tak mau harus melepas Silva ke PSG di tahun 2012 lalu dengan mahar sebesar 42 juta Euro. Sejauh ini Silva telah mencatatkan 76 caps dan 6 gol untuk PSG.

Related Articles