Zidane Anggap Trofi UCL setara dengan Trofi Piala Dunia

Category: Berita Bola 39

ZidaneDi saat yang bersamaan, Zidane enggan berkomentar tentang masa depannya di Real Madrid, entah itu apakah dia akan meneruskan masa jabatan sebagai manajer Los Blancos, atau mencoba tantangan baru bersama klub lain musim depan.

Manajer Real madrid, Zinedine Zidane, begitu sumringah selepas antarkan Los Blancos raih Trofi Liga Champions eropa musim ini, bahkan dia menganggap trofi tersebut sama seperti Trofi Piala Dunia yang pernah diraihnya bersama Timnas Prancis pada tahun 1998 silam. Sebagaimana diketahui, Real Madrid berhasil merengkuh trofi Liga Champions Eropa ke-11 dalam sejarah mereka, usai memenangi partai sengit nan dramatis melawan Atletico Madrid di partai final. Pertandingan ulang final Liga Champions tahun 2014 silam itu berlangsung sangat intens dengan Real madrid yang unggul lebih dulu berkat gol Sergio Ramos di menit ke-15, Atletico Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di menit 79 berkat gol Yannick Carrasco.

Laga kemudian berlanjut ke babak perpanjangan waktu, namun karena skor masih imbang 1-1, alhasil pertandingan dilanjutkan lewat drama adu penalti untuk menentukan siapa pemenangnya. Semua penendang Real Madrid berhasil menjalankan tugasnya, sedangkan di pihak Atletico Madrid, hanya Juanfran yang gagal, kedudukan 5-4 di babak adu penalti membuat Madrid berhak atas Trofi UCL. Tak ayal, Zidane yang pertama kali mengecupnya sebagai pelatih menganggap bahwa trofi UCL setara dengan trofi Piala Dunia.

“Meraih Trofi Liga Champions Eropa sama baiknya dengan memenangkan trofi Piala Dunia. Setelah kerja keras yang kami lakukan, saya merasa amat bangga ini adalah tugas yang fenomenal, dan saya senang, karena saya adalah bagian dari klub besar ini untuk waktu yang cukup lama” Ujarnya kepada Sky Sports.

Namun lebih lanjut, Zidane enggan berkomentar tentang masa depannya sebagai pelatih Real Madrid.

”Saya merasa sangat bangga, masa depan? Kita lihat saja, sekarang mari kita nikmati ini dulu” tandasnya.

Related Articles