Tim Terbaik Liga Champions versi Xabi Alonso

Category: Berita Bola 96

Xabi Alonso merupakan salah satu gelandang veteran yang sudah pernah mencicipi manisnya menjadi Juara Liga Champions sebanyak dua kali, masing-masing bersama Liverpool pada tahun 2005 silam, dan bersama Real Madrid pada tahun 2014 kemarin. Lantaran sudah sering berhadapan dengan pemain-pemain hebat yang juga pernah menjuarai turnamen bergengsi itu, Gelandang Bayern Munchen itu pun merangkum 11 nama pemain yang masuk dalam tim terbaik Liga Champions Eropa versi dirinya. Well, siapa saja pemain yang dimaksud Alonso?

Tim Terbaik Liga Champions versi Xabi Alonso | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang

Jelas pada posisi ini Alonso memilih rekan satu tim nya di Bayern Munchen yang memenangkan trofi Liga Champions pada tahun 2013 lalu Manuel Neuer. Menurutnya, Neuer adalah sosok penjaga gawang yang memiliki ketenangan luar biasa saat berhadapan dengan pemain lawan.

2. Defender

Philipp Lahm, Sergio Ramos, Carles Puyol dan David Alaba dipilih Alonso untuk menempati pos barisan pertahanan. Keempat pemain itu memang superior bersama tim masing-masing dan pernah menjuarai Liga Champions bersama klub mereka.

3. Gelandang

Untuk pos gelandang atau lini tengah, Xabi Alonso tak memasukkan namanya sendiri, dia memilih Paul Scholes, Xavi Hernandez, Steven Gerrard dan Zinedine Zidane. Xabi pernah menyaksikan betapa hebatnya keempat gelandang itu secara langsung.

4. Penyerang

Ada dua penyerang yang ditunjuk Xabi untuk mengisi pos depan, mereka antara lain adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Well, sepertinya tak ada yang perlu dijelaskan lagi tentang kedua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir itu.

Related Articles