Pemerintah Spanyol Angkat Bicara Soal Pengakuan Wasit El Clasico

Category: Berita Bola 21

Pemerintah Spanyol melalui Kementrian Olahraga mereka, Miguel Carnela, menegaskan bahwa pihak Negara akan bertindak serius dalam menyoroti tudingan adanya ‘suap’ dalam el Clasico bulan November mendatang, mengusut sampai tuntas ke sumbernya secara langsung.

Pemerintah Spanyol Angkat Bicara Soal Pengakuan Wasit El Clasico | berita bola terupdate

Sebelumnya, beberapa media ternama di Spanyol memberitakan kabar yang guncangkan Sepakbola di Negeri Matador, tentang klaim seorang asisten wasit yang mengaku menerima tekanan berlebih dari komite wasit Spanyol untuk lebih memihak Real Madrid dalam laga El Clasico Jilid pertama pada November mendatang. Kabar ini sekarang tengah ramai diperbincangkan di Spanyol, apalagi el Clasico adalah salah satu ‘ikon’ besar sepakbola di Negeri Matador. Pemerintah Spanyol sendiri tak tinggal diam mendengar kabar tersebut, melalui Miguel Carnela selaku Kementerian Olahraga Mereka, pihak pemerintah bertekad untuk mengusut kasus ini sampai tuntas dan jelas.

“Ini adalah masalah yang amat serius dan menjadi sebuah peringatan yang besar, apa yang dituduhkan oleh asisten wasit itu harus lekas diklarifikasi secepat mungkin dan jika itu memang terbukti, maka harus ada tindakan yang tepat untuk hal tersebut. Saya ingin, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) segera memberikan klarifikasi mereka, secepat mungkin terkait hal ini”

”Tidak boleh ada seorang pun yang berada di bawah bayang-bayang tekanan dan akan adanya tindakan balas dendam di tanah spanyol, sang asisten wasit akan dibantu sejumlah pihak terkait dan harus mengatakan sejujur-jujurnya tentang apa yang terjadi, melaporkannya kepada pihak berwenang yang menangani olahraga. Kami jelas akan menanggapi masalah ini sangat serius” Kata Miguel Carnela kepada Awak Media.

Related Articles