Luksemburg Jadi Lahan Bangkitnya Spanyol

Category: Berita Bola 22

timnas spanyol

Tim Nasional Spanyol akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016. Usai dikalahkan Slovakia pada sabtu dinihari kemarin (11/10) waktu setempat, kini meeka berhasil menggasak Luksemburg dengan skor akhir 4-0. Dalam kemenangan yang berlangsung di Stade Josy Barthel, striker naturalisasi Diego Costa berhasil mencetak gol pertamanya di level Internasional, mengakhiri paceklik sejak debut.

Upaya untuk unggul cepat di babak pertama baru berbuah pada menit ke-27. Winger Manchester City yakni David Silva berhasil melepaskan tendangan kaki kiri, laju bola cukup keras sehingga tidak bisa dibendung oleh kiper tuan rumah.

Masih di babak pertama, tepatnya tiga menit jelang jeda pertandingan, striker subur Valencia, Paco Alcacer sukses menggandakan keunggulan La Furia Roja. Pemain berusia 21 tahun itu melepaskan sepakan keras tanpa bisa dibendung oleh Penjaga gawang Luksemburg, skor 2-0, dan bertahan hingga turun minum.

Sejak kick off babak kedua, Spanyol sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan, hanya saja mereka baru bisa memperlebar jarak keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-69. Adalah Striker Naturalisasi asal Brasil yakni Diego Costa yang berhasil mencetak gol pertamanya untuk Spanyol. Pemain Chelsea itu sukses mengkonversi umpan dari Sergio Bosquets menjadi gol ketiga bagi tim tamu, skor 3-0.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, penggawa anyar Bayern Munchen, Juan Bernat, berhasil menutup kemenangan Spanyol. Melakukan penetrasi di kotak penalti sebelum melepaskan sepakan yang tak bisa dihalau kiper, skor 4-0 pun akhiri pertandingan ini.

Berkat kemenangan tersebut, Spanyol kini berada di peringkat ke-2 Group C dengan total raihan 6 Poin.

Related Articles