Kroos Akui Tinggalkan Bayern Karena Masalah Keuangan

Category: Berita Bola 6

Gelandang Kreatif asal Jerman, Toni Kroos akhirnya mau buka suara soal alasan utama tidak tercapainya kesepakatan kontrak anyar antara dia dengan Bayern Munchen pada tahun 2014 silam. Dan ternyata memang benar, keuangan adalah satu-satunya titik utama dari perpisahan Kroos dan juara bertaha Bundesliga jerman tersebut.

Kroos Akui Tinggalkan Bayern Karena Masalah Keuangan

Toni Kroos, 27 tahun merupakan salah satu produk akademi Bayern Munchen, dan kontribusinya bagi raksasa Bundesliga tidak perlu dipertanyakan, sehingga tak heran jika proses perpanjangan kontraknya dianggap tidak akan menemui masalah saat menyisakan satu tahun lagi pada tahun 2014.

Namun secara mengejutkan, Kroos tiba-tiba saja sepakat untuk merapat ke SAntiago Bernabeu setelah raksasa La Liga Spanyol menebusnya dengan banderol yang cukup ‘murah’ , 24 Juta euro. Transfer ini menjadi tanda tanya besar, terutama alasan dibalik tidak tercapainya kesepakatan kontrak baru antara sang pemain dengan Bayern Munchen.

Setelah tiga tahun berlalu, Kroos mengungkapkan bahwa sebenarnya dia sama sekali tidak ada niatan untuk meninggalkan Allianz Arena, tapi dalam proses pembicaraann, Bayern munchen tidak bisa memenuhi permintaanya terkait kenaikan gaji. Alhasil, Kroos tanpa pikir panjang langsung menerima pinangan Real madrid, dan dia sama sekali tidak menyesali hal ini.

“Kami gagal mencapai kesepakatan [dengan Bayern Munchen] dalam hal finansial. Tapi ketika saya melihat kembali situasi dulu, saya sangat senang karena kami tak mencapai kesepakatan tersebut. Awalnya saya ingin bertahan ketika mengawali negosiasi, tapi kami tak sepakat hanya dalam hal finansial.”

“Setelah tiga tahun di Real Madrid, saya menyadari bahwa saya membuat keputusan yang tepat dan saya sangat puas dengan yang ada sekarang,” ungkap Kroos pada Bild.

Selama tiga tahun bermain untuk Real Madrid, Kroos telah memenangkan dua trofi liga Champions Eropa, satu titel La Liga, dua Piala Super Eropa dan dua trofi Piala Dunia antarklub.

Related Articles