Jurgen Klopp Ternyata Alasan Utama Gundogan Gabung Manchester City

Category: Berita Bola 5

Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola memang dianggap sebagai daya tarik bagi Ilkay Gundogan untuk bergabung dengan Manchester City. Akan tetapi, faktanya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lah yang ternyata jadi tokoh kunci yang menentukan keputusan Gelandang Timnas Jerman untuk merapat ke Liga primer Inggris dan bermain bagi manchester City.

Jurgen Klopp Ternyata Alasan Utama Gundogan Gabung Manchester City

Jurgen Klopp, Manajer Liverpool ini ternyata merupakan sosok dibalik keputusan gelandang Jerman, Ilkay Gundogan untuk bersedia menerima pinangan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Hal tersebut sejatinya diungkapkan langsung oleh Eks penggawa Borussia Dortmund kepada Bild belum lam aini.

Sebagai informasi, Gundogan dan Klopp sejatinya  memang memiliki hubungan yang baik, antara mantan pelatih dan mantan pemain. Sebagaimana kedua sosok ini memang pernah memiliki kerjasama yang hebat saat masih membela Borussia Dortmund, dengan Gundogan sebagai pemain dan dan Jurgen Klopp sebagai pelatih. Hubungan baik keduanya masih berlangsung hingga saat ini meski sudah berbeda klub.

“Sejujurnya, sebelum bergabung dengan City, saya lebih dulu meminta saran kepada Klopp, tentang apakah bergabung ke Premier League akan menjadi langkah yang tepat untuk saya. Klopp memberikan respon yang positif, Dia mengatakan bahwa saya akan merasa nyaman berada di sini dan Liga Primer Inggris menurutnya akan menjadi tempat yang sempurna untuk saya,” Demikian pemain berusia 25 tahun ini sebagaimana dilansir Bild.

Sebagaimana diketahui, Klopp memang lebih dulu merapat ke Premier League dengan bergabung di Liverpool pada musim lalu. Sedangkan, Ilkay Gundogan sendiri menjalani laga perdananya bersama Man City dengan sangat baik. Tampil pada laga kandang melawan Bournemouth, Gundogan ikut menyumbang satu gol pada pesta empat gol skuat asuhan Guardiola ke Tim tersebut,.

Related Articles