Inilah Para Pemain Termahal Dalam Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 20

Kemarin, Angel Di Maria telah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Paris Saint-germain sebagaimana kesepakatan yang telah tercapai antara pihak Les Parisiens dengan Manchester United senilai 44,3 Juta poundsterling. Nilai tersebut sangatlah besar, namun tidak jika dibandingkan dengan para pendahulunya yang mencapai angka jauh lebih besar ketimbang nilai tersebut. Tak percaya? Simak ulasan lengkap kami tentang Para Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola Berikut ini.

Inilah Para Pemain Termahal Dalam Sejarah Sepakbola | Berita Bola Terupdate

1. Gareth Bale

Tentu saja, Winger Internasional Wales ini masih ada di urutan pertama sebagaimana Real Madrid menebusnya dari Tottenham Hotspur pada bursatransfer musim panas tahun 2013 lalu seharga 86 Juta Poundsterling. Angka itu berhasil memecahkan rekor pembelian Cristiano Ronaldo dari Manchester United oleh klub yang sama pada tahun 2009.

2. Cristiano Ronaldo

Bintang Super asal Portugal ini ada di peringkat kedua semenjak transfer Bale memecahkan rekornya. Dulu Cristiano berada di urutan pertama setelah Madrid menebusnya dari Manchester united senilai 80 Juta Poundsterling. Andai bersedia hengkang, mungkin Cr7 akan kembali jadi pemain termahal dalam sejarah.

3. Luis Suarez

Penyerang berjuluk El Pistolero ini sebenarnya sudah memperpanjang kontrak lima tahun di Liverpool pada Januari 2014. Enam bulan berselang, dia hengkang ke Barcelona, alhasil Tim Catalan harus menebus sisa kontraknya ke Liverpool dengan mahar, 75 Juta Poundsterling.

4. James Rodriguez

Real Madrid memang gemar memecahkan rekor yang ada, bukan hanya rekor di atas lapangan, tapi rekor pemain termahal. James adalah pemain termahal ketika yang dibeli Madrid, sekaligus pemain termahal keempat dalam sejarah usai ditebus dari AS Monaco seharga 63 Juta Pounds pada Musim Panas tahun 2014 lalu.

Related Articles