Fans Kampanye Anti Islam, Dua Klub Ini Didenda Federasi Rep. Ceko

Category: Berita Bola 9

Akibat ulah para fans mereka, dua klub Liga Ceko harus membayar denda senilai 100 Ribu Koruna atau sama dengan 4.110 US Dollar kepada Pihak Otoritas setempat.

Fans Kampanye Anti Islam, Dua Klub Ini Didenda Federasi Rep. Ceko | Berita Bola Terupdate

Fans memang merupakan bagian penting dari Sepakbola dan Klub Sepakbola Itu sendiri, sebagaimana dukungan berasal dari mereka semua, tanpa fans maka sebuah klub atau tim sepakbola tidak akan bisa berdiri. Namun, terkadang, para fans justru bertindak anarkis, diskriminatif dan seenaknya saat hadir ke Stadion untuk menyaksikan tim kesayangan mereka bermain. Tak jarang ada yang menyindir agama lain seperti yang dilakukan oleh Fans dari dua klub Ceko, Viktoria Plzen dan Jablonec.

Dikabarkan AP, para fans kedua tim tersebut sama-sama mengibarkan bendera atau poster yang bernada anti islam. Dalam poster tersebut terdapat gambar sosok wanita bernama ’Europe’ sedang menendang seekor babi yang mengenakan Sorban, dimana Sorban itu sendiri adalah barang yang identik dengan agama Islam.

Hal itu dilakukan para fans Jablonec dalam pertandingan melawan Bohemian 1905 sementara para fans Viktoria Plzen melakukannya dalam pertandingan melawan Slavia Praha. Kabarnya kasus ini sudah di selidiki pihak Otoritas setempat, alhasil yang kena getahnya tak lain adalah kedua klub. Mereka sama-sama harus membayar senilai 100 Ribu Koruna atau sama dengan 4.110 US Dollar. Nilai yang sangat tinggi untuk ukuran klub antah Berantah Seperti Viktoria Plzen dan Jablonec.

Hal seperti ini memang kerap kali terjadi dalam dunia sepakbola, padahal sepakbola tersebut sendiri seharusnya tidak terpengaruh oleh hal-hal luar, terlebih yang bersikap diskriminatif.

Related Articles