Empat Kandidat Pasangan Tandem Baru Pique di Barcelona Musim Depan

Category: Berita Bola 27

Mats HummelsGerard Pique kemungkinan besar akan mendapat tandem baru di lini belakang Barcelona musim depan, pasalnya tandemnya saat ini, Jeremy Mathieu kerap kali dirundung cedera dan berpotensi dilepas klub pada musim panas mendatang, sedangkan Mascherano sudah dianggap mengalami penurunan performa karena faktor usia. Lantas, siapakah sosok yang layak untuk menjadi Tandem Pique di lini belakang Barcelona? Setidaknya ada empat kandidat menurut sejumlah media Spanyol, dan berikut adalah keempat kandidat tersebut.

1. Marquinhos

Tak perlu heran, Bek Internasional Brasil berusia 21 tahun ini memang sudah sejak lama dikaitkan dengan Barcelona, terutama dalam beberapa bulan terakhir ini. Bersama Paris Saint-Germain, dia memegang kontribusi yang cukup besar atas raihan tiga trofi Ligue 1 Prancis dalam tiga musim beruntun. Nilai plusnya adalah ada masa depan menjanjikan dalam diri pemain yang baru berusia 21 tahun ini.

2. Kostas Manolas

Dia adalah salah satu lini belakang andalan AS Roma yang telah bergabung denga Gialorossi sejak musim panas tahun 2014 silam. Dia tidak tergantikan di lini pertahanan AS Roma, tak heran jika Barcelona diyakini tertarik memboyongnya ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

3. Mats Hummels

Hummels mungkin akan bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas mendatang, namun kecaman sejumlah fans Dortmund membuat sang Kapten merasa dilema untuk membela klub rival tersebut. Pindah ke Luar Jerman adalah salah satu solusi terbaik baginya, tentu saja Barcelona adalah pilihan yang tepat.

4. Jerome Boateng

Pemain berusia 27 tahun ini sebenarnya tampil cukup bagus sebagai tembok pertahanan Bayern Munchen sejak 2011 silam. Namun, tidak menutup kemungkinan Boateng akan meninggalkan Bayern, apalagi jika ada tawaran dari tim sekelas Barcelona.

Related Articles