Deretan Rekor Cristiano Ronaldo di tahun 2014

Category: Berita Bola 157

Superstar Real Madrid CF, Cristiano Ronaldo memang sangat superior di sepanjang tahun 2014 ini, mungkin merupakan tahun terbaik sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola. Sangat wajar jika Kapten timnas Portugal ini masuk dalam kandidat 3 besar FIFA Ballon d’Or 2014, dan mungkin saja layak baginya untuk memenangkan trofi tersebut untuk ke-3 kalinya. Nah, di sepanjang tahun 2014 ini, CR7 telah mencatatkan banyak rekor, apa saja?

Deretan Rekor Cristiano Ronaldo di Tahun 2014 | Berita Bola Terupdate

1. Rekor Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Portugal

Dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016 kontra Armenia, CR7 berhasil mencetak satu gol yang sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Tim Selecao saat itu. Di sisi lain, gol tersebut adalah gol ke-52 sepanjang membela Timnas Portugal di berbagai ajang, menjadikan dia sebagai Top Skorer Sepanjang masa Portugal di level Internasional.

2. Mencetak hattrick Penghargaan LFP Award

Tak hanya jago mencetak hattrick dalam pertandingan, CR7 juga mampu mencetak tiga penghargaan sekaligus dalam satu malam saja dan itu terjadi pada malam gala penganugerahan LFP Awards. Disana dia meraih Penghargaan sebagai pemain terbaik, striker terbaik dan gol terbaik.

3. Rekor 200 Gol di La Liga

Gol ke gawang Celta Vigo akhir pekan kemarin membuat Ronaldo menjadi pencetak 200 gol di la Liga Spanyol. Hebatnya, 200 gol tersebut ia bubuhkan hanya dalam 178 pertandingan saja.

4. Peraih Sepatu Emas Eropa terbanyak

Musim lalu, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Eropa, dan trofi sepatu emaspun sudah diberikan oleh UEFA. Kini, koleksi sepatu emas CR7 menjadi 3 buah, jumlah yang sama dengan rival beratnya, Lionel Messi.

Related Articles