Catatan Rekor Tak Terkalahkan Paling Lama di Eropa

Category: Berita Bola 87

Chelsea kini sedang gencar-gencarnya menuai pujian, tidak lain karena rekor tak terkalahkan mereka sejak awal musim di berbagai kompetisi. Tapi, bukan hanya The Blues yang mencatatkan rekor ‘Unbeaten’ ini, bahkan ada banyak tim di masa-masa lampau yang juga sukses tak terkalahkan dalam waktu yang sangat panjang. Nah, berikut kami ulas, catatan rekor tak terkalahkan paling lama di Eropa. Siapa yang menempati urutan pertama?

Catatan Rekor Tak Terkalahkan Paling Lama di Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Steaua Bucuresti

Tak disangka-sangka, yang ada di tempat pertama adalah klub ‘gurem’ asal Rumania, Steuaua Bucuresti. Meski tergolong klub yang tak begitu terkenal, dan digandrungi pemain-pemain standart, di era 80an, mereka sempat mencicipi masa jaya. Total 106 pertandingan dilewatkan tanpa satu kekalahanpun, sampai-sampai trofi Liga Champions berhasil diamankan. Adapun rekor ini berlangsung sejak taun 1986 hingga 1989, fantastis!

2. FC Sherrif

Lagi-lagi klub Gurem yang tak pernah nampang di Liga Champions Eropa, mereka adalah FC Sherrif. Klub Liga Moldova ini memang terbilang fantastis di negaranya sendiri. Puncak kecemerlangan mereka adalah di tahun 2006 sampai 2008, dari 63 pertandingan, satu kekalahanpun tak pernah singgah.

3. Celtic FC

Yang satu ini mungkin lebih terkenal ketimbang dua klub di atas, apalagi sempat dinaungi sejumlah pemain top dunia sekelas Henrik Larsson. Rekor unbeaten mereka dimulai dari November 1915 sampai April 1917, total 62 pertandingan dilewatkan tanpa kekalahan.

4. FC Levadia Tallinn

Lain lagi cerita klub Estonia, FC Levadia Tallinn. Mereka telah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 61 pertandingan beruntun sejak tahun 2008 hingga 2009. Sang pelatih, Igor Prins ketika itu menyebut bahwa menurunnya performa tim-tim lain membuat rekor ini tercipta.

Related Articles