Arsene Wenger Kritik Tingginya Gaji Para pemain di Liga Inggris

Category: Berita Bola 8

Pada saat yang bersamaan, Manajer asal Prancis juga angkat bicara mengenai kritik yang selama ini ditujukan kepadanya. Harus diakui Wenger, bahwa mengukur kemampuan diri sendiri tidak bisa dilakukan siapapun, dan dia membiarkan orang-orang menilai pekerjaannya selama ini, karena tugasnya adalah melakukan yang terbaik.

Arsene Wenger Kritik Tingginya Gaji Para pemain di Liga Inggris

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengkritisi tingginya gaji para pemain yang berkarir di Liga Primer Inggris saat ini. Sebagaimana diketahui, Liga Primer Inggris memang dikenal sebagai liga sepakbola yang ’loyal’ dalam memberikan gaji kepada para pemain yang berkarir di sana. Bahkan, gaji tertinggi saat ini sudah mencapai angka 13 Juta Poundsterling per tahun.

Sementara, di masa dimana dia memulai karir sebagai pelatih Arsenal pada tahun 1996 silam, Arsene Wenger sejatinya menemukan pemain dengan gaji tertingginya adalah 200 Ribu Poundsterling per tahun. Tentu saja, jumlah yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan gaji para pemain saat ini.

”Dalam ingatan saya, gaji rata-rata para pemain di tahun 1996 silam adalah sekitar 200 Ribu Poundsterling, per tahunnya. Saya tentu saja percaya bahwa itu adalah periode yang sangat menarik, karena dengan nya, sepakbola Inggris ketika itu terus mengalami perkembangan”

”Jika anda memberikan gaji saya ketika itu kepada pemain terbaik di tahun 1996, dan melihat apa yang mereka berikan di Zaman sekarang, maka anda akan menyaksikan sebuah revolusi. Permainan ini sudah sangat bersifat global, di tahun 1996, semua klub inggris dimiliki oleh Orang Inggris, tapi sekarang, semuanya berubah menjadi Perusahaan kelas dunia” Ujar Wenger kepada The Mirror.

Lebih lanjut, sang manajer berbicara mengenai kritik yang selama ini menimpa dirinya.

”akan selalu sulit untuk mengukur apa yang sudah anda kerjakan pada sebuah klub, saya sendiri hanya berusaha melakukan yang terbaik dan biarkanlah orang lain menilainya” Kata Wenger.

Related Articles