Andrea Pirlo Beber Rahasia Free Kick Suksesnya

Category: Berita Bola 103

Andrea Pirlo, jika kita mendengar namanya, yang terbesit dalam pikiran adalah sang Pemain Maestro yang jago dalam mengumpan, sepak pojok dan Free Kick. Ya, free Kick akurat adalah salah satu kemahiran yang dimiliki gelandang Veteran Italia dan Juventus ini, bahkan catatan gol sepanjang karirnya kebanyakan berasal dari eksekusi tendangan bebas. Lantas, darimana Pirlo mempelajari teknik tendangan bebas menukik dan tepat pada sasaran? Kepada ABC, Pirlo membeberkan rahasia tendangan bebasnya itu.
andrea pirlo
Pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia bersama Tim Nasional Italia pada tahun 2006 silam tersebut ternyata belajar tendangan bebas dari seorang Ahli Free Kick asal Brasil, Juninho Penambucano. Hal itu diutarakan langsung oleh Pirlo, dan menganggap sang legenda adalah yang terbaik soal Free Kick.

“saya belajar tendangan bebas dengan menyaksikan aksi dari Juninho, yang saya rasa masih sebagai pemilik tendangan bebas terbaik sampai sekarang” Papar Pirlo dalam wawancara bersama ABC.

Lebih lanjut, pemain yang juga pernah memenangkan dua trofi Liga Champions Eropa bersama AC Milan itu menilai, gol tendangan bebas terbaiknya adalah saat menghadapi Meksiko di Piala Konfederasi 2013 lalu.

“Jika saya harus memilih satu gol dari sepanjang karir saya sebagai pesepakbola, saya akan memilih tendangan bebas saya ketika melawan Meksiko di ajang Piala Konfederasi yang berlangsung di Brasil” Tambahnya.

Pirlo, 35 tahun saat ini bermain bagi Juventus, mencetak gol lewat tendangan bebas adalah hal yang biasa bagi sang Maestro.

Related Articles