5 Pemain Spanyol Tersubur di ajang Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 10

Fakta yang tak bisa dipungkiri lagi bahwa Spanyol adalah negeri yang selalu berhasil melahirkan para pemain bintang di tiap masanya baik itu di posisi kiper, defender, midfielder sampai Striker. Kebanyakan dari mereka juga jago dalam mencetak gol ke gawang lawan, bahkan di ajang sekelas Liga Champions Eropa. Tak percaya? Simak ulasan 5 Pemain Spanyol Tersubur di Liga Champions berikut ini.

5 Pemain Spanyol Tersubur di ajang Liga Champions Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Raul Gonzalez

Jauh sebelum Cristiano Ronaldo dan lionel Messi saling berebut posisi puncak klasemen top skorer sepanjang masa liga Champions, Raul lebih dulu menggapainya dengan 71 gol yang ia torehkan bersama Real Madrid dan Schalke 04.

2. Fernando Morientes

Morientes mencatatkan 93 penampilan di ajang Liga Champions, bersama Rela Madrid, AS Monaco, Liverpool, Valencia dan Marseille, selama itu dia telah berhasil mengoleksi 33 gol, dan memenangkan trofi tersebut sebanyak tiga kali bersama Madrid (1998, 2000 dan 2002).

3. Cesc Fabregas

Kendati bermain sebagai gelandang, faktanya Fabregas menempati urutan ketiga sebagai pemain spanyol tersubur di UCL dengan koleksi 19 gol yang ia torehkan bersama Arsenal, Barca dan Chelsea.

4. Luis Enrique

Sosok yang kini jadi juru taktik Barcelona itu berada di urutan keempat dengan total 19 gol yang ia torehkan di ajang Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan Barcelona.

5. Fernando Torres

Dan yang ada di peringkat terakhir adalah Fernando Torres, Striker Atletico ini sudah mengoleksi 18 gol di Liga Champions Eropa bersama Liverpool, Chelsea dan Atletico Madrid.

Related Articles