Tips Agar Tidak Mudah Lelah saat Bermain Futsal

Category: Sport 101

Futsal memang menjadi salah satu Olahraga yang paling banyak diminati saat ini karena menyenangkan dan efektif untuk mencari keringat. Tapi, kebanyakan orang awam tidak berpikir panjang sebelum menjalani olahraga tersebut jadi tak heran jika mereka akhirnya cepat kelelahan meski lapangan yang digunakan jauh lebih kecil ukurannya daripada lapangan sepakbola. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa tips agar tidak mudah lelah saat bermain Futsal.

Tips Agar Tidak Mudah Lelah saat Bermain Futsal | Berita Bola Terupdate

1. Stretching

Tentu saja Stretching merupakan rutinitas seorang atlet sebelum menjalani olahraga yang mereka tekuni, dalam futsal pun demikian. Tapi, ada baiknya anda melakukan stretching dengan frekuensi yang lebih banyak. Adapun Stretching terbaik sebelum menjalani olahraga Futsal adalah Quadriceps Strectch, lakukan teknik Stretching tersebut setidaknya selama 20 detik. Gunanya sudah jelas, untuk merenggangkan otot-otot kaki anda.

2. Latihan Shuttle Run atau Sprint

Meski dilakukan pada medan yang ukurannya sangat kecil, tapi jangan salah, olahraga futsal menuntut anda untuk banyak berlari, terkecuali anda memang seorang kiper. Nah, agar tidak mudah lelah, cobalah untuk rutin melakukan Sprint, dan yang paling cocok untuk Futsal adalah teknik Shuttle Run.

3. Latihan Kelincahan

Kelincahan sangat diperlukan saat anda bermain Futsal, karena pemain-pemain lawanpun demikian, terlebih dalam tempo permainan yang sangat cepat. Untuk itu, ada baiknya anda melatih kelincahan anda agar tidak mudah lelah kala bermain di atas lapangan nanti. Cocoknya, anda harus menerapkan latihan Agility Rings dan Ladder, paling tidak 2 sampai tiga kali dalam seminggu.

Related Articles