Legenda Tinju Dunia, Muhammad Ali Telah Meninggal Dunia

Muhammad AliMelalui Juru Bicara Mendiang Mohammad Ali, Bob Gunnell, pihak keluarga berterima kasih atas dukungan dan do’a yang diberikan semua pihak selama ini, namun meminta waktu privasi untuk benar-benar terlepas dari gangguan publik atau Media, selama masa berkabung.

Kabar duka datang dari olahraga Tinju, dimana Legenda tinju dunia, Muhammad Ali telah meninggal dunia di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat pada hari Jumat, 3 Juni 2016 waktu setempat. Legenda yang dulunya bernama Cassius Marcellus Clay ini dikenal sebagai salah satu legenda sepanjang masa pada olahraga Tinju kelas berat, sosok yang memenangkan turnamen selama tiga kali secara beruntun, jadi jelas, kepergiannya adalah duka, tidak hanya bagi para pecinta tinju dunia, namun secara keseluruhan yang mengenal baik, sosok yang kemudian menjadi pemeluk agama islam di tahun 1964 ini.

Juru bicara Keluarga Almarhum, Bob Gunnell, Muhammad Ali yang berusia 74 tahun dan telah lama menderita penyakit Parkinson, dan sejatinya telah dirawat di rumah sakit sejak hari Kamis lalu, 2 Juni 2016, karena disinyalir adanya permasalahan pada pernafasannya.

“Setelah 32 tahun melawan penyakit Parkinson, Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun. Tiga kali juara dunia kelas berat telah meninggalkan kita semua malam ini (3/5). Keluarga Ali berterima kasih kepada semua pihak atas doa dan dukungan yang telah diberikan, dan mereka meminta privasi untuk sekarang ini” demikian ujar Bob Gunnell.

Menurut informasi yang beredar, Muhammad Ali pernah dilarikan ke rumah sakit pada bulan Desember dua tahun silam akibat mengalami pneumonia dan kembali dirawat di rumah sakit pada bulan Januari 2015 akibat infeksi saluran urin. Dia tidak hanya dikenal sebagai sosok legenda Tinju, namun juga sebagai aktivis sosial yang kerap menghadiri acara amal untuk penderita penyakit Parkinson. RIP Muhammad Ali.