Kritik Pedas LGBT, Nike Putus Kontrak Manny Pacquiao

Manny Pacquiao tidak segan untuk menyebut bahwa para pelaku LGBT itu lebih rendah dibanding Binatang, karena hewan saja menyukai lawan jenis mereka. Tapi siapa sangka, komentar inilah yang membuat pihak Nike memutus Kontrak Atlet Tinju tersebut.

Kritik Pedas LGBT, Nike Putus Kontrak Manny Pacquiao | berita bola terupdate

Salah satu perusahaan Aparel terbaik dunia, Nike resmi memutus kontrak atau kerja sama dengan Atlet tinju asal Filipina, Manny Pacquiao, adapun, pemutusan kontrak tersebut dilakukan Nike secara sepihak usai mendengar komentar pedas sang petinju terkait dengan LGBT yang belakangan hangat diperbincangkan. Dalam sebuah wawancara dengan sebuah televisi lokal di Filipina, Atlet tinju itu tidak segan untuk menghina para pelaku LGBT,

”Apakah anda melihat binatang melakukan seks dengan sesama jenis? Binatang bahkan lebih baik, dimana mereka bisa membedakan antara laki-laki dan perempuan, sekarang, jika laki-laki kawan dengan laki-laki, kemudian perempat dengan perempuan, maka mereka sejatinya lebih buruk daripada binatang” Ujar Pacquiao kepada TV5.

Komentar itulah yang rupanya menjadi alasan kenapa pihak Nike memutus kontrak sang atlet Filipina belum lama ini dengan pernyataan resmi sebagai berikut.

”Kami telah menemukan bahwa komentar Manny Pacquiao mengerikan, akhirnya pihak perusahaan juga menambahkan bahwa mereka tidak lagi menjalin kerja sama dengan Pacquiao” Demikian pernyataan resmi pihak Nike.

Adapun LGBT sendiri adalah singkatan dari Lesbian, Gay, Biseksual and Transgender, dimana saat ini topik tersebut sedang jadi perbincangan hangat dunia termasuk Indonesia, dan banyak pelaku LGBT itu sendiri meminta kesetaraan hak dengan penyuka lain jenis.