4 Tips Untuk Para Pemula dalam Futsal

Category: Sport 59

Sekarang ini zamannya orang-orang disibukkan dengan aktivitas kerja, masing-masing menghabiskan waktu seharian untuk mencari nafkah. Tapi bagaimanapun, kita harus memperhatikan kesehatan tubuh, salah satunya dengan cara berolahraga. Nah, Futsal sekarang menjadi tren untuk olahraga simpel bagi anda yang hanya memiliki sedikit waktu luang untuk sekedar berolahraga. Tapi, jika anda seorang pemula dalam olahraga ini, berikut kami berikan sejumlah tips yang tentu saja akan berguna.

4 Tips Untuk Para Pemula Dalam Futsal | berita bola terupdate

1. Jangan Lupa Lakukan Pemanasan

Seperti jenis olahraga lain, Futsal juga butuh yang namanya pemanasan, dan tentu saja ini bertujuan untuk menghindari cedera otot atau keram ketika melakukan futsal nanti. Untuk olahraga berjenis Futsal yang lebih banyak diperankan oleh kedua kaki, akan lebih baik jika memusatkan pemanasan pada bagian kaki.

2. Berlatih Umpan yang Tepat dan Akurat

Sama dengan sepakbola, futsal juga permainan yang dipenuhi kerha sama tim, itulah alasan kenapa anda dituntut untuk bisa melepaskan umpan kepada rekan dengan tepat dan cepat, apalagi melihat luas lapangan futsal yang terbilang sangat kecil. Jika anda masih baru dalam futsal, cobalah untuk melakukan umpan dengan kaki bagian dalam.

3. Ikuti Irama Permainan

Dalam Futsal, kecepatan dalam mengumpan adalah hal terpenting, pergerakan bola sangat cepat dari kaki ke kaki, jangan terkejut jika anda pemula melihat pertandingan futsal seperti itu. Jadi berlatihlah untuk terbiasa, untuk pemula, disarankan bermain selama 5 menit dulu dalam latihan pertama.

4. Siapkan Minuman

Tentu saja, sebagai pelepas dahaga dan untuk menghindari dehidrasi selama futsal, air sangat berperan. Sudah banyak jenis minuman yang cocok sebagai teman ketika berolahraga, air mineral saja juga sudah cukup.

Related Articles