Profil Peserta Piala Euro 2016 Group B : Timnnas Inggris

Category: Profil 38

Tim Nasional Inggris menjadi salah satu kontestan di ajang Piala Euro 2016 mendatang, merekalah tim kedua setelah tuan rumah Prancis yang meraih tiket ke babak Putaran Final usai menyapu bersih sebuah laga kualifikasi dengan kemenangan. Berikut adalah Profil Tim nasional Inggris yang akan menghuni Group B di Putaran Final Euro 2016 nanti.

Profil Peserta Piala Euro 2016 Group B , Timnnas Inggris | berita bola terupdate

The Three Lions, Demikian julukan yang disematkan untuk Tim Nasional Inggris, dalam bahasa Indonesia sendiri berarti Tiga Singa, menjurus kepada Maskot dari Sepakbola mereka, gambar tiga singa terpampang jelas dalam Bendera Tim Nasional Inggris. Bicara soal keterlibatan mereka di ajang Piala Euro, Inggris faktanya sempat absen pada tahun 2008 silam, tapi kali ini mereka adalah tim pertama yang lolos setelah tim tuan rumah Perancis.

Nama Lengkap : Tim Nasional Inggris
Asosiasi : FA (The Football Association)
Konfederasi : UEFA
Pelatih Utama : Roy Hodgson
Kapten Saat ini : Wayne Rooney
Caps terbanyak : Peter Shilton
Top Skorer : Wayne Rooney
Stadion : Stadion Wembley
Group Euro 2016 : Group B
Prestasi Juara : Piala Dunia 1966

Inggris dianggap sebagai Kiblat sekaligus tempat lahirnya sepakbola, mereka kerap kali melahirkan pemain-pemain hebat dalam sejarahnya, seperti Gary Lineker, Alan Shearer, Frank Lampard, Sir Bobby Charlton dan masih banyak lagi. Namun, kendati demikian, faktanya Inggris baru catatkan satu prestasi saja di Level Internasional, tepatnya ketika mereka menjuarai Piala Dunia pada tahun 1966 silam, sampai sekarang, tidak ada prestasi lain yang mereka raih. Adapun, berikut ini adalah skuat terbaru Timnas Inggris untuk Piala Euro 2016.

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Nathaniel Clyne (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), Kieran Gibbs (Arsenal), Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Phil Jagielka (Everton).

Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), James Milner (Liverpool), Ross Barkley (Everton), Jonjo Shelvey (Swansea City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City), Fabian Delph (Manchester City), Ryan Mason (Tottenham Hotspur).

Penyerang: Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Theo Walcott (Arsenal).

Related Articles