Profil Lengkap Thomas Muller

Category: Profil 194

thomas muller

Pemain tim Nasional Jerman berusia 25 tahun ini bisa bermain di tiga posisi yang berbeda, antara lain Gelandang sayap, Gelandang serang dan Penyerang.

Thomas Muller, nama pemain FC Bayern Munchen itu sudah mulai dikenal sejak Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Bagaimana tidak? Muller yang kala itu masih berusia 21 tahun sukses mencetak 6 gol, dan menjadi Top Skorer Piala Dunia 2010, sekaligus menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen tersebut. Di Piala dunia 2014 kemarin, Muller sukses mengantarkan Jerman menjadi juara dunia dengan mencetak 5 gol. Berikut adalah Profil Lengkap Thomas Muller.

Nama Lengkap : Thomas Muller
Tempat Lahir : Weilheim in Oberbayern, Jerman
Tanggal Lahir : 13 September 1989
Klub Sekarang : FC Bayern Munchen
Posisi Bemain : Gelandang Serang, Winger dan Penyerang
Negara : Jerman
Nomor Punggung : 25
Tinggi Badan : 186 cm

Muller sudah ikut dalam akademi sepak bola bayern munchen sejak masih berusia 11 tahun. Hanya berselang 8 tahun kemudian, dia sudah dipanggil untuk membela FC Bayern Munchen II, atau tim junior dari Die Roten.

Mencatatkan 16 gol dari 35 pertandingan dalam semusim, Muller langsung masuk dalam tim utama Bayern Munchen. Sejak saat itu namanya mulai dikenal publik, dan puncaknya adalah pada turnamen Piala Dunia 2010 Afrika selatan, dimana dia menjadi pemain muda terbaik sekaligus peraih Sepatu Emas dalam Turnamen tersebut.

Tidak hanya itu saja, di Piala dunia 2014 kemarin, Muller juga sukses mengantarkan Jerman menjadi juara Dunia dengan mencetak 5 gol.

Karirnya bersama Bayern Munchen di Bundesliga Jerman terbilang sangat baik, bahkan sejauh ini dia telah mencetak 102 gol dari 264 pertandingan.

Related Articles