Profil Lengkap Thibaut Courtois

thibaut courtois
Pemain kelahiran Belgia berusia 22 tahun itu kini menjadi Penjaga Gawang Utama Chelsea, menggeser posisi yang sebelumnya diperankan Petr Cech.

Tentu saja anda sudah kenal baik dengan Thibaut Courtois, seorang penjaga gawang muda penuh potensi yang dua musim terakhir ini menjadi pembahasan media terkait penampilan Impressifnya bersama dengan Atletico Madrid. Courtois bahkan sampai memegang peranan besar dalam kesuksesan Los Rojiblancos dalam memenangkan trofi La Liga Musim lalu. Sayang, masa pinjaman nya telah berakhir dan dia kembali ke klub induknya yakni Chelsea.

Nama Lengkap : Thibaut Nicolas Marc Courtois
Tempat Lahir : Bree, Belgia
Tanggal Lahir : 11 Mei 1992
Klub Sekarang : Chelsea FC
Posisi Bemain : Penjaga Gawang
Negara : Belgia
Nomor Punggung : 13
Tinggi Badan : 199 cm

Courtois memulai karirnya sebagai pemain sepak bola professional sejak masih berusia 17 Tahun, dimana kala itu dia bermain untuk klub Belgia yakni Genk FC. Meski masih muda, Courtois menampilkan performa yang bagus, sampai setahun kemudian dia selalu menjadi kiper utama tim tersebut.

Namun di tahun 2011, Courtois dipinang Oleh Chelsea, akan tetapi dia langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid, karena masih ada nya Petr Cech di bawah mistar The Blues. Siapa sangka? Courtois berkembang pesat di Atletico, dia pun terus menjadi kiper inti tim tersebut sejak baru bergabung.

Di tahun 2014 ini, Chelsea akhirnya memutuskan untuk ‘memulangkan’ Courtois ke Stamford Bridge, dia pun langsung dipilih mourinho untuk menjadi Kiper Inti The Blues, menggeser posisi yang sebelumnya diperankan oleh Petr Cech.

Incoming search terms:

  • agama thibaut courtois
  • agama Tibo cortoa
  • biodata courtois
  • biodata thibaut courtois