Profil Lengkap Steven Gerrard

steven gerrard liverpool

Dialah Maskot dari Liverpool FC, dialah yang menghabiskan seluruh karirnya sebagai pemain sepak bola bersama klub Marseyside tersebut sejak berusia 7 tahun.

Tim Nasional Inggris baru saja kehilangan sosok penting dalam tim, sosok yang menjadi panutan bagi para pemain lain, dialah Steven Gerrard. Ya, Kapten The Three Lions tersebut telah memutuskan untuk pensiun di Level Internasional berasma dengan Tim Nasional Inggris pasca Piala Dunia 2014 berlangsung. Tentu saja itu karena Gerrard ingin fokus pada keluarga dan juga Liverpool. Berikut adalah profil lengkap Steven Gerrard.

Nama Lengkap : Steven George Gerrard
Tempat Lahir : Whiston, Marseyside, Inggris
Tanggal Lahir : 30 Mei 1980
Klub Sekarang : Liverpool FC
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Inggris
Nomor Punggung : 8
Tinggi Badan : 183 cm

Lahir pada tahun 1980, Gerrard sudah mulai menggeluti dunia sepak bola sejak berusia 7 tahun bersama dengan tim Junior Liverpool FC. Pemain ini kemudian terus berkembang bersama Tim Junior, sampai pada akhirnya di ahun 1998 silam dia dipilih untuk masuk dalam tim Senior.

Di musim pertamanya bersama Liverpool, Gerrard mencatatkan 13 Caps, dan mulai dari musim 1999/2000 barulah dia menjadi pilihan utama klub tersebut dan begitu seterusnya sampai musim 2014/15 ini.

Gerrard adalah maskot dari Liverpool FC yang menghabiskan seluruh karirnya sebagai pemain sepak bola bersama Klub kota Marseyside tersebut. Pada tahun 2005 silam, Gerrard sukses membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions Eropa.

Dia sebenarnya sempat diminati oleh sejumlah klub papan atas Eropa, tapi dia enggan menerima pinangan dari klub-klub tersebut. Sejauh ini, Gerrard telah mencatatkan 674 Caps dan 175 gol untuk The Reds.