Profil Lengkap Simon Mignolet

Category: Profil 92

Simon Mignolet

Meski bermain untuk tim utama Liverpool, penjaga gawang berusia 26 tahun ini masih kalah saing dengan Thibaut Courtois di Tim Nasional Belgia.

Simon Mignolet, dialah penjaga gawang Liverpool FC sekarang, pemain berusia 26 tahun itu tetap menjadi kiper utama The Kops meski klub baru saja berhasil mendatangkan penjaga gawang anyar di bursa transfer musim panas kemarin. Banyak pihak yang terkadang meragukan kualitas dari Mignolet, itu karena performanya memang sedikit angin-anginan. Bagi anda para kopites, berikut ini adalah Profil Lengkap dari Simon Mignolet.

Nama Lengkap : Simon Luc Hildebert Mignolet
Tempat Lahir : Sint-Truiden, Belgia
Tanggal Lahir : 6 Maret 1988
Klub Sekarang : Liverpool FC FC
Posisi Bemain : Penjaga Gawang
Negara : Belgia
Nomor Punggung : 22
Tinggi Badan : 193 cm

Lahir di Sint-Truiden, Belgia, Mignolet bergabung dengan tim Junior kota kelahiran nya tersebut sejak masih berusia 16 tahun, dan selang dua tahun kemudian dia bergabung dengan tim Senior klub itu.

Empat tahun Mignolet menjadi penjaga gawang utama Sint-Truiden, mencatatkan 104 pertandingan dan sempat mencetak 1 gol sebelum akhirnya hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Sunderland di tahun 2010.

Performanya di Sunderland pun tak kalah bagusnya, dia langsung menjadi kiper inti The Black Cats sejak baru tiba disana. Mignolet mencatatkan 101 caps untuk Sunderland selama 3 musim lamanya.

Liverpool kemudian memboyongnya ke Anfield dengan nilai transfer 9 Juta Poundsterling pada tahun 2013 lalu, sejauh ini Mignolet telah mencatatkan 48 pertandingan untuk The Kops di berbagai kompetisi.

Mignolet sudah bergabung dengan Tim Nasional Belgia, hanya saja dia kalah saing dengan Thibaut Courtois yang di turnamen Piala Dunia 2014 kemarin menjadi kiper utama Belgia.

Related Articles