Profil Lengkap Shinji Kagawa

Category: Profil 56

shinji kagawa

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut terbilang sebagai salah satu pemain Asia paling sukses saat ini, sekarang dia bermain untuk Dortmund.

Belum lama ini, dalam bursa musim panas kemarin, Borussia Dortmund mengumumkan bahwa mereka telah berhasil ‘memulangkan’ salah satu mantan pemain mereka yakni Shinji Kagawa. Ya, pemain asal Jepang tersebut resmi bertolak ke Borussia Dortmund usai menjalani 2 tahun karir di Liga Primer bersama dengan Manchester United terkait dengan bergulingnya era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Simak profil lengkap Shinji Kagawa dibawah ini.

Nama Lengkap : Shinji Kagawa
Tempat Lahir : Tarumi-ku, Kobe, Hyogo, Japan
Tanggal Lahir : 17 Maret 1989
Klub Sekarang : Borussia Dortmund
Posisi Bemain : Gelandang Serang
Negara : Jepang
Nomor Punggung : 7
Tinggi Badan : 172 cm

Ketika masih berusia 5 tahun, kagawa sudah bergabung dengan tim Junior Marino FC, empat tahun kemudian dia masuk tim Junior Kobe NK FC, berlanjut di FC Miyagi Barcelona pada tahun 2001.

Di tahun 2006, Kagawa berhasil menjalani debut seniornya dalam dunia sepak bola bersama dengan klub ternama di Jepang yakni Cerezo Osaka, empat tahun di klub tersebut, dia berhasil mencatatkan 57 gol dari total 127 pertandingan.

Kagawa kemudian hijrah ke Eropa, dan menjadikan Dortmund sebagai klub eropa pertama yang dibelanya sejak tahun 2010. Dua musim di Dortmund, Kagawa sukses mencatatkan 29 gol dari 71 pertandingan. Kemudian dia direkrut oleh Manchester United. Karirnya di United terbilang sukses di musim pertama, sayang dia sejak Ferguson memutuskan pensiun, dia jarang menjadi pilihan utama Setan Merah.

Akhirnya pada bursa transfer musim panas kemarin, Kagawa memutuskan untuk kembali bermain bersama Borussia Dortmund.

Related Articles