Profil Lengkap Sergio Aguero

Category: Profil 108

sergio aguero city

Aguero adalah salah satu striker terbaik dunia yang telah membuktikan kapasitasnya tersebut selama membela Manchester City juga Tim Nasional Argentina.

Tim Tango Argentina berhasil melangkah sampai ke babak Final Turnamen Piala Dunia 2014 kemarin. Hal tersebut karena kegemilangan sejumlah punggawa mereka, termasuk salah satunya adalah Sergio Aguero. Meski akhirnya gagal menjadi juara, pemain yang akrab dengan nama Kun Aguero ini tetaplah menjadi salah satu striker terbaik Tim Tango, apalagi setelah apa yang ia lakukan bersama dengan Manchester City.

Nama Lengkap : Sergio Leonel Ag├╝ero Del Castillo
Tempat Lahir : Buenos Aires, Argentina
Tanggal Lahir : 2 Juni 1988
Klub Sekarang : Manchester City FC
Posisi Bemain : Penyerang
Negara : Argentina
Nomor Punggung : 16
Tinggi Badan : 172 cm

Meski dikenal sebagai salah satu bintang yang lahir dari Atletico Madrid, Aguero sebenarnya memulai karir bersama dengan klub Argentina yakni Independiente sejak masih berusia 9 tahun. Ketika berusia 14 tahun, Aguero sudah masuk dalam tim Senior klub tersebut, bahkan dia berhasil mencatatkan debutnya di tahun 2003.

Puncak kegemilangan Aguero bersama klub tersebut adalah pada tahun 2005 Silam, dimana dia mencetak 18 gol dari 36 pertandingan. Di tahun berikutnya Aguero Direkrut oleh Ateltico Madrid. Sejak pertama bergabung, dia sudah menjadi Striker utama Los Rojiblancos, catatan gol nya pun sangat mengesankan. Selama 5 musim, dia membukukan 101 gol dari 234 Pertandingan.

Manchster City kemudian merekrutnya pada tahun 2011, dia menjadi bintang baru di Etihad Stadium usai mencetak gol di laga penentu kemenangan Juara Liga Primer Inggris musim 2011/12.

Sejauh ini, Kun Aguero mencatatkan 77 gol dari 125 pertandingan.

Related Articles