Profil Lengkap Paul Pogba

paul pogba

Juventus berhasil mengembangkan bakat yang dimiliki oleh Pogba, dan sekarang, Wonderkid Prancis itu menjadi salah satu pemain muda terbaik di Dunia.

Manchester United akan merasa sangat menyesal karena telah melepas salah satu pemain muda berbakat yang mereka miliki ke Juventus dengan status bebas transfer alias gratis pada tahun 2012 lalu. Dia adalah Paul Pogba, sekarang bersama Juventus, Pogba menjadi salah satu pemain muda terbaik yang diminati sejumlah klub papab atas Eropa. Nah, berikut ini adalah profil lengkap dari Paul Pogba.

Nama Lengkap : Paul Labile Pogba
Tempat Lahir : Lagny-Sur-Marne, Perancis
Tanggal Lahir : 15 Maret 1993
Klub Sekarang : Juventus FC
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Prancis
Nomor Punggung : 6
Tinggi Badan : 188 cm

Lahir di Lagny-Sur-Marne pada tahun 1993 silam, pogba bergabung dengan tim Junior dari Le Havre ketika berusia 14 tahun. Dua tahun kemudian, Pogba bergabung dengan tim muda Manchester United. Bahkan dia berhasil menembus tim Senior Setan Merah pada tahun 2011 lalu.

Sayangnya, Pogba jarang mendapatkan kesempatan untuk bermin bagi klub tersebut sampai akhirnya di pengujung masa kontraknya pada tahun 2012 sang pemain memutuskan untuk bergabung ke Juventus.

Bersama Juve, bakat pogba semakin terlihat, dia bahkan menjadi salah satu Wonderkid terbaik Juventus kala itu, dan puncak nya adalah di musim 2013/14 kemarin, dia berhasil membawa I Bianconneri meraih trofi Scudetto ke 30, dan ke-3 secara beruntun.

Tidak hanya itu saja, di tahun 2013 kemarin, Pogba juga berhasil membawa Tim Nasional Prancis U-20 menjuarai Piala Dunia U-20 sebagai kapten tim. Sekarang, dia sudah masuk timnas Senior Les Blues.

Incoming search terms:

  • pacar paul pogba
  • kekasih paul pogba
  • pacar pogba
  • skuad austria
  • ##################