Profil Lengkap Mikel Arteta

Category: Profil 90

mikel arteta 2

Mikel Arteta adalah salah satu pemain bintang Eropa yang tidak pernah mencicipi Piala Dunia sejauh ini, karena ia tidak pernah dipanggil tim Nasional Spanyol.

Arsenal, klub berjulukan Meriam London tersebut telah memilih seorang kapten baru untuk menggantikan peran dari Thomas Vermaelen yang telah hengkang ke Barcelona. Kapten anyar Arsenal itu adalah Mikel Arteta, seorang gelandang veteran asal Spanyol yang sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak tahun 2011 lalu. Kini Arteta menjadi kapten baru Arsenal, dan bagi anda para Gooners, berikut adalah Profil Lengkap Sang kapten.

Nama Lengkap : Mikel Arteta Amatriain
Tempat Lahir : San Sebastian, Spanyol
Tanggal Lahir : 26 Maret 1982
Klub Sekarang : Arsenal FC
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Spanyol
Nomor Punggung : 8
Tinggi Badan : 179 cm

Arteta sebenarnya memulai karirnya bersama Antiguoko, kemudian bergabung dengan Tim Junior Barcelona ketika masih berusia 15 tahun. Empat tahun berselang, dia masuk dalam skuat Barcelona C, dimana tim tersebut langsung berubah nama menjadi Barcelona B setahun kemudian.

Pemain ini sempat dipinjamkan ke Paris Saint-Germain selama satu tahun sebelum akhirnya dijual Barcelona pada tahun 2002 silam ke Glasgow Rangers.

Arteta menjalani dua tahun disana sebelum akhirnya bergabung dengan real Sociedad, sayangnya dia hanya merumpun selama satu musim bersama klub Spanyol tersebut.

Di tahun 2005, Arteta dipermanenkan oleh Everton, enam tahun lamanya dia berkarir dengan The Toffees, tampil cukup Impressif, dan akhirnya ditebus Arsenal pada tahun 2006.

Sejauh ini Arteta sudah mencatatkan 130 caps untuk Arsenal dan 15 gol diantaranya.

Related Articles