Profil Lengkap Mehdi Benatia

Category: Profil 249

mehdi benatia

Di Usia 27 Tahun, Defender anyar Bayern Munchen ini telah sempat mencicipi karir di dua liga ternama Eropa, antara lain Liga Prancis dan Italia.

Bayern Munchen sukses mengamankan sejumlah nama dalam bursa transfer musim panas kemarin, dimana salah satunya adalah seorang Defender handal Tim Nasional Maroko yakni Mehdi Benatia. Ya, pemain yang sebenarnya lahir di Perancis ini menjadi salah satu punggawa anyar Die Bavarian, dia diboyong Bayern dari AS Roma. Dan berikut ini adalah Profil Lengkap Mehdi Benatia.

Nama Lengkap : Mehdi Amine El Mouttaqi Benatia
Tempat Lahir : Courcouronnes, Perancis
Tanggal Lahir : 17 April 1987
Klub Sekarang : Bayern Munchen
Posisi Bemain : Bek Tengah
Negara : Maroko
Nomor Punggung : 5
Tinggi Badan : 189cm

Benatia yang lahir di Prancis, sempat tergabung dalam tim junior sejumlah klub ternama di Negeri Fashion tersebut seperti Clairefontaine, kemudian Guingamp dan terakhir Marseille.

Dia kemudian menjalani debut karir senior bersama dengan Marseille di tahun 2005 silam. Setahun berselang, Benatia dipinjamkan ke Tours FC, dan di tahun 2007 hingga 2008 dia masih menjalani karir sebagai pemain pinjaman di FC Lorient.

Belum sempat mencatatkan karirnya bersama Marseille, Benatia langsung dijual ke Clermont pada tahun 2008. Dia mencatatkan 56 caps dan 2 gol disana sebelum hijrah ke Serie A Italia untuk bergabung dengan Udinese.

Karirnya semakin membaik di Serie A Italia, sampai akhirnya, tiga tahun kemudian dia ditebus oleh AS Roma.

Benatia selalu menjadi pilihan utama I Luppi musim lalu, sayangnya pada bursa transfer musim panas kemarin di memutuskan untuk menerima pinangan dari Bayern Munchen.

Related Articles