Profil Lengkap Mario Mandzukic

Category: Profil 158

mario mandzukic

Striker Tim Nasional Kroasia ini sebenarnya terbilang sukses bersama dengan FC Bayern Munchen, hanya saja dia memutuskan untuk pindah seiring kedatangan Lewandowski.

Atletico Madrid telah kehilangan salah satu sosok penting dalam kesuksesan yang mereka raih di musim lalu, adalah Diego Costa yang resmi hengkang ke Chelsea. Namun tak lama setelah kepergian striker Spanyol itu, Los Rojiblancos berhasil mendatangkan striker anyar yang juga tak kalah tajamnya, dia adalah Mario Mandzukic. Pemain ini berasal dari Kroasia dan sebelumnya membela Bayern munchen. Simak Profil dari Mario Mandzukic dibawah ini.

Nama Lengkap : Mario Mandzukic
Tempat Lahir : Slavonski Brod, Kroasia
Tanggal Lahir : 21 Mei 1986
Klub Sekarang : Atletico Madrid
Posisi Bemain : Penyerang
Negara : Kroasia
Nomor Punggung : 9
Tinggi Badan : 187 cm

Mario Mandzukic, striker berusia 28 tahun ini memulai karir seniornya sejak tahun 2004 silam bersama dengan Marsonia FC. Kemudian di tahun berikutnya dia bermain untuk NK Zagreb sampai dua tahun kemudian direkrut oleh Dinamo Zagreb.

Performa Mandzukic muda saat itu cukup menjanjikan, dia bahkan berhasil mencatatkan 63 gol dari 128 pertandingan untuk klub Kroasia tersebut selama tiga musim. Mandzukic kemudian merumpun di Bundesliga jerman bersama dengan Wolfsburg, karirnya semakin gemilang disana sebelum akhirnya direkrut oleh Bayern Munchen dua musim kemudian.

Di musim pertamanya bersama Die Bavarians, Mandzukic sukses menorehkan 22 gol dari 48 pertandingan, di musim keduanya dia mencatatkan 26 gol. Sayang, kedatangan Robert Lewandoski memaksanya untuk pindah, dan Atletico madrid menjadi destinasi sang striker.

Dia menggantikan peran yang ditinggalkan Diego Costa dan sejauh ini baru mencetak satu gol.

Related Articles