Profil Lengkap Mario Gotze

mario gotze

Gelandang berusia 22 tahun ini adalah pahlawan bagi Tim Nasional Jerman saat memenangkan turnamen Piala Dunia 2014 di Brasil kontra Argentina.

Mario Gotze, nama pemain berusia 22 tahun itu tentu sudah tidak asing lagi bagi para pencinta sepak bola sekalian, pasalnya dia adalah salah satu gelandang muda terbaik Jerman saat ini. Tidak hanya itu saja, dalam turnamen Piala Dunia 2014 kemarin, gotze berhasil mencetak gol semata wayang di partai final kontra Argentina yang membuat Die Panser keluar sebagai juara pertama di turnamen tersebut. Simak profil lengkap Mario Gotze yang kami rangkum singkat dibawah ini.

Nama Lengkap : Mario Gotze
Tempat Lahir : Memmingen, Jerman
Tanggal Lahir : 3 Juni 1992
Klub Sekarang : FC Bayern Munchen
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Jerman
Nomor Punggung : 19
Tinggi Badan : 176 cm

Mario Gotze adalah salah satu mantan pemain jebolan akademi sepak bola Borussia Dortmund, dia kemudian memulai debut senior bersama klub raksasa Bundesliga Jerman itu pada tahun 2009 silam. Gotze mencatatkan 5 pertandingan di Musim pertamanya, kemudian menjadi pilihan utama di musim berikutnya, mencatatkan 41 laga bahkan mencetak 8 gol diantaranya.

Sejak saat itu nama Gotze mulai populer, sampai akhirnya Rival berat Borussia Dortmund yakni Bayern munchen memboyongnya ke Allianz Arena pada awal tahun 2013.

Sejak baru bergabung dengan Die roten, Gotze tidak langsung bermain dalam skuat reguler, tapi dia sering tampil sebagai pemain pengganti. Sejauh ini, Sang Gelandang baru mencatatkan 48 Penampilan dan 16 gol untuk Bayern Munchen.

Sedangkan karirnya bersama Tim Nasional Jerman telah dimulai sejak tahun 2010, dan sejauh ini sudah mencatatkan 37 Caps dan 12 gol.