Profil Lengkap Mario Balotelli

Category: Profil 68

mario balotelli

Sepeninggal Luis Suarez ke Barcelona, Liverpool kini memiliki striker baru bernama Mario Balotelli. Tentu saja mereka sudah tidak asing dengan striker Tim Nasional Italia tersebut karena sebelumnya, Balo sempat berkarir di Liga Primer Inggris bersama dengan Manchester City sebelum akhirnya hijrah ke AC Milan kemudian Liverpool. Meski dikenal sebagai pemain yang kerap berulah kontroversional, tapi banyak fans Liverpool juga rekan-rekan di sana yang memberikan dukungan untuk dia. Berikut adalah profil lengkap Mario Balotelli.

Nama Lengkap : Mario Barwuah Balotelli
Tempat Lahir : Palermo, Italia
Tanggal Lahir : 12 agustus 1990
Klub Sekarang : Liverpool FC
Posisi Bemain : Striker
Negara : Italia
Nomor Punggung : 45
Tinggi Badan : 189 cm

Lahir di Palermo, Italia, Balotelli memulai karirnya bersama dengan Tim Junior Lumizzane pada tahun 2001 silam sampai tahun 2006.

Dia kemudian masuk tim senior klub tersebut, menjalani dua musim dan mencatatkan hanya dua caps, Balotelli memilih untuk meninggalkan klub itu untuk menerima pinangan dari Inter Milan.

Karir Balotelli di Intermilan terbilang membaik, tapi sejak saat itu juga dia dikenal sebagai pemain yang kerap berulah. Tiga musim bersama Internazionale, dia berhasil mencatatkan 28 gol dari 86 pertandingan di berbagai kompetisi.

Pada tahun 2010, Balotelli diboyong Roberto Mancini ke Etihad Stadium, Manchester City. Dia menjalani tiga musim yang baik disana, bahkan sempat mempersembahkan trofi liga primer di musim 2011/12 untuk Citizen, menorehkan 30 gol dari 80 pertandingan sebelum kembali ke Serie A Italia bersama AC Milan.

Di AC Milan, karir Balotelli memang bagus, dia bahkan mencetak 30 gol dari 54 laga, akan tetapi ulahnya yang berbuntut pada nama baik klub membuat Milan melego nya ke Liverpool.

Related Articles