Profil Lengkap Marco Verratti

Category: Profil 69

marco verratti

Gelandang 21 tahun Tim Nasional Italia itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan oleh Paris Saint-Germain.

Tim Nasional Italia kini diklaim telah memiliki penerus yang tepat untuk menggantikan peran Andrea Pirlo, yang mana pemain tersebut adalah Marco Verratti. Ya, Gelandang berusia 21 tahun itu diprediksi bakal menjadi gelandang sukses layaknya Andrea Pirlo baik bersama Tim Nasional Italia maupun bersama Paris Saint-Germain, klub yang dibelanya sejak tahun 2012 lalu. Nah, berikut ini adalah profil lengkap dari Marco Verratti.

Nama Lengkap : Marco Verratti
Tempat Lahir : Pescara, Italia
Tanggal Lahir : 5 November 1992
Klub Sekarang : Juventus FC
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Italia
Nomor Punggung : 24
Tinggi Badan : 165 cm

Verratti lahir di Pescara, Italia dan dia memulai karirnya bersama dengan Klub Kota Kelahiran nya itu sejak masih berusia 8 tahun. Selama 8 tahun juga Verratti menjalani karirnya bersama tim Junior tersebut sebelum memulai debut bersama dengan Tim Senior di tahun 2008.

Awalnya, penampilan Verratti biasa saja, namun pada akhirnya dia berhasil menjadi pilihan utama Pescara seiring berjalannya waktu menyusul performa yang terus meningkat. Akhirnya di tahun 2012, dia diboyong oleh klub kaya Prancis yakni Paris Saint-Germain .

Karirnya semakin menanjak bersama klub tersebut, bahkan di musim pertamanya dia berhasil mempersembahkan trofi Ligue 1 Prancis kepada PSG, dan begitu juga di Musim 2013/14 kemarin.

Berbarengan dengan kepindahan nya ke Les Parisiens, Verratti dipanggil untuk membela tim Nasional Italia untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Dia juga masuk skuat Cesare Prandelli dalam turnamen tersebut beberapa waktu lalu.

Related Articles