Profil Lengkap Luis Suarez

luis suarez

Penyerang andalan Tim Nasional Uruguay ini memulai karirnya di Eropa bersama dengan klub Belanda yakni FC Groningen pada tahun 2006 silam.

Liverpool FC, raksasa Liga Primer Inggris tersebut musim lalu berhasil finish di peringkat kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris. Tentu saja keberhasilan itu atas kerja keras para pemain mereka, salah satunya adalah striker andalan, Luis Suarez. Ya, Suarez bahkan menjadi Top Skorer Eropa di musim 2013/14 kemarin, sayangnya dia telah resmi meninggalkan Anfield dan bergabung dengan FC Barcelona. Berikut adalah Profil Lengkap Luis Suarez.

Nama Lengkap : Luis Alberto Suarez Diaz
Tempat Lahir : Salto, Uruguay
Tanggal Lahir : 24 Januari 1987
Klub Sekarang : FC Barcelona
Posisi Bemain : Striker
Negara : Uruguay
Nomor Punggung : 9
Tinggi Badan : 181 cm

Sebagai salah satu pemain yang lahir di Uruguay, Suarez memulai karirnya bersama dengan tim Junior dari klub Negara kelahiran nya, yakni Nacional di tahun 2003 silam.

Suarez kemudian menjalani debut seniornya bersama tim Senior klub tersebut dua tahun kemudian. Hanya perlu semusim saja bagi dia untuk bisa menarik perhatian klub-klub Eropa kala itu.

Adalah FC Groningen, Klub Eredivisie Belanda itu menjadi klub Eropa pertama yang dibela Suarez. Tampil begitu impressif, hingga akhirnya pada tahun 2007, dia ditebus oleh Ajax Amsterdam.

Bersama Ajax Amsterdam, nama Suarez semakin dikenal dia menjalani empa musim disana dan sukses mencetak 111 gol dari total 159 pertandingan.

Suarez kemuian bergabung dengan Liverpool pada tahun 2010, dan selama bermain untuk Liverpool, Striker berjulukan El Pistolero ini sukses mencatatkan 82 gol dari 132 pertandingan.

Incoming search terms:

  • agama luis suarez
  • biodata ridha nara
  • club yang pernah di bela suares