Profil Lengkap Loic Remy

Category: Profil 285

loic remy

Chelsea FC berhasil mendatangkan tiga striker anyar dalam bursa transfer musim panas kemarin, salah satunya adalah Loic Remy, pemain Tim Nasional Perancis ini musim lalu menjadi salah satu andalan Newcastle United yang dipinjamkan dari Queens Park Rangers. Meski diposisikan sebagai striker ke-3 The Blues, Remy tetap optimis, dan buktinya dia berhasil mencetak satu gol untuk Chelsea sejauh ini. Berikut adalah Profil Lengkap Loic remy.

Nama Lengkap : Loic Remy
Tempat Lahir : Rillieux-la-Pape
Tanggal Lahir : 2 Januari 1987
Klub Sekarang : Chelsea FC
Posisi Bemain : Penyerang
Negara : Perancis
Nomor Punggung : 18
Tinggi Badan : 185cm

Remy memulai karirnya dalam dunia sepak bola sejak masih berusia 6 tahun, untuk ASPTT Lyon, enam tahun kemudian dia tergabung dalam tim Junior Olympique Lyonnaise.

Tujuh tahun berselang, Tim Utama Lyon memutuskan untuk membawa Remy ke dalam Tim Senior, dan hasilnya sedikit mengecewakan, karena kala itu Remy kalah saing denganstriker-striker lainnya walau sempat dipinjamkan ke Lens FC selama kurang dari satu tahun.

Di tahun 2008, Nice mengadopsi Remy yang saat itu masih berusia 21 tahun, dia pun tampil lebih baik ketimbang saat di Lyon, buktinya Remy berhasil mencetak lebih dari 30 gol untuk klub tersebut.

Tahun 2010, Marseille menebusnya seharga 15 Juta Euro, karirnya membaik disana, bahkan mencetak 39 gol dari 95 pertandingan sebelum akhirnya hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Queens Park rangers.

Remy hanya menjalani 14 Caps bersama QPR, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Newcastle United. Usai dipinjamkan, dia langsung dijual QPR ke Chelsea seharga 10,5 Juta Poundsterling.

Related Articles