Profil Lengkap Kiko Casilla

kiko casilla

Penjaga gawang berusia 27 tahun ini tampil gemilang bersama RCD Espanyol di musim lalu, dia sampai dipanggil untuk membela timnas Spanyol.

Tim Nasional Spanyol memanggil sejumlah pemain baru untuk membela mereka dalam laga pembuka kualifikasi Piala Euro 2016 kontra Makedonia beberapa waktu lalu, dan salah satu wajah baru yang dipilih pelatih Vicente Del Bosque adalah Penjaga gawang Kiko Casilla. Ya, pemain Espanyol itu masuk dalam skuat La Furia Roja, hanya saja dia tidak turun dalam pertandingan yang dimenangkan Spanyol tersebut. Nah, Berikut adalah profil lengkap dari Kiko Casilla yang kami rangkum dengan singkat.

Nama Lengkap : Francisco Casilla Cort├ęs
Tempat Lahir : Alcover, Spanyol
Tanggal Lahir : 2 Oktober 1986
Klub Sekarang : RCD Espanyol
Posisi Bemain : Penjaga Gawang
Negara : Spanyol
Nomor Punggung : 13
Tinggi Badan : 190 cm

Kiko Casilla, 27 tahun sebenarnya merupakan salah satu bagian dari Tim Junior Real madrid ketika dia masih kanak-kanak, kemudian penjaga gawang yang lahir di kota Alvover, Spanyol ini memulai debut seniornya pada tahun 2004 bersama Real Madrid Castilla. Setahun kemudian, Casilla bergabung dengan tim Real Madrid B, sayang dia tak seberuntung akademi los Blancos lainnya sehingga dilepas Madrid ke Espanyol pada tahun 2007.

Bersama Tim Espanyol B, Casilla mulai berkembang, bahkan setahun kemudian dia ditunjuk untuk mengawal gawang tim utama klub catalan tersebut, meski sempat dipinjamkan ke Cadiz dan Cartegana selama tiga musim lamanya.

Sejauh ini Casilla telah mencatatkan 80 pertandingan bersama dengan Espanyol, dan belum lama dia juga dipanggil pelatih Vicente Del Bosque untuk membela Timnas.

Incoming search terms:

  • biodata kiko casilla
  • profil kiko casilla
  • biografi Kiko Casilla
  • kiko casilla biodata