Profil Lengkap Juan Mata

Category: Profil 66

juan mata

Belum lama ini muncul rumor tentang masa depan Juan Mata yang tidak jelas di Manchester United seiring kedatangan Winger handal Angel Di Maria.

Para pendukung Chelsea dan Manchester United tentu saja sudah tahu baik dengan Juan Manuel Mata Garcia atau Juan Mata. Gelandang 26 tahun asal Spanyol itu adalah salah satu gelandang terbaik ketika bermain untuk Chelsea, bahkan dia sudah terpilih sebagai pemain terbaik versi Fans The Blues selama kurang lebih 2 musim secara beruntun. Sekarang , Mata bermain untuk Manchester United sejak bulan Januari 2014 lalu, berikut adalah profil sang pemain.

Nama Lengkap : Juan Manuel Mata Garcia
Tempat Lahir : Burgos, Spanyol
Tanggal Lahir : 28 April 1988
Klub Sekarang : Manchester United FC
Posisi Bemain : Gelandang Serang
Negara : Spanyol
Nomor Punggung : 8
Tinggi Badan : 170 cm

Siapa sangka, ternyata Juan Mata adalah salah satu jebolan akademi sepak Bola Real Madrid yang kemudian mencatatkan debut seniornya bersama dengan Tim Real Madrid Castilla pada tahun 2006 silam. Selama satu tahun disana Mata mencatatkan 10 Gol dari 39 pertandingan, dia kemudian bergabung dengan Valencia CF.

Juan Mata kemudian menjadi pemain utama Valencia sejak musim pertama nya bergabung, dia bahkan sukses mencatatkan 9 gol untuk klub tersebut pada musim perdana. Tiga musim kemudian, Mata direkrut oleh Chelsea yang saat itu masih ditangani oleh Roberto Di Matteo.

Mata sempat menjadi playmaker The Blues, sayangya sejak kedatangan Mourinho dia tidak mendapatkan tempat di skuat utama dan akhirnya resmi dilepas ke Manchester United pada awal Januari 2014 kemarin. Sejuh ini, Mata telah mencatatkan 8 gol dari 19 pertandingan yang dilakoninya.

Incoming search terms:

  • tinggi badan juan mata

Related Articles