Profil Lengkap James Rodriguez

Category: Profil 118

james rodriguez

Meski usianya baru 23 tahun, peraih Sepatu Emas di Piala Dunia 2014 ini sudah menjalani karirnya bersama sejumlah klub berbeda, termasuk FC Porto.

Real Madrid FC beberapa waktu lalu mengumumkan keberhasilan mereka dalam menggaet salah satu winger atau gelandang serang berbakat dari Kolombia, pemain tersebut adalah James Rodriguez. Ya, Top Skorer Turnamen Piala Dunia 2014 itu ditebus oleh Los Blancos dari AS Monaco seharga 88 Juta Euro. Siapa sih pemain yang satu ini? Simak saja Profil lengkapya berikut.

Nama Lengkap : James David Rodríguez Rubio
Tempat Lahir : Cucuta, Kolombia
Tanggal Lahir : 12 Juli 1991
Klub Sekarang : Real Madrid CF
Posisi Bemain : Gelandang Serang/ Winger
Negara : Kolombia
Nomor Punggung : 10
Tinggi Badan : 180 cm

Meski baru berusia 23 tahun, pemain ini sudah berhasil menjalani karirnya di banyak klub, dia memulai dari Klub Liga Kolombia yakni Envigado, saat itu James masih berusia 16 tahun, dan dia menjalani karir disana selama 2 tahun lamanya, berhasil mencatatkan 9 gol dari 30 penampilan.

Karirnya kemudian berlanjut ke Banfield, selama tiga tahun disana, mencatatkan 42 caps dan 5 gol saja. Porto kemudian menjadi klub eropa pertama James, tiga musim dijalani nya di klub Portugal tersebut dan mencatatkan 25 gol dari 63 pertandingan.

Tahun 2013 kemarin, Dia bergabung dengan AS Monaco, penampilan nya saat baru bergabung memang belum mencapai klimaks, tapi performa impressifnya bersama Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 membuat Madrid Kepincut dan memutuskan untuk memboyongnya seharga 88 Juta Euro ke Santiago Bernabeu.

Kini James berkarir dengan Los Blancos, dan sejauh ini baru mencatatkan 1 gol dari 5 pertandingan.

Related Articles