Profil Lengkap Jack Wilshere

Category: Profil 63

jack wilshere

Gelandang yang satu ini disebut-sebut oleh sejumlah pihak sebagai penerus dari eks kapten Timnas Inggris yakni Steven Gerrard yang telah resmi pensiun dari timnas.

Jack Andrew Garry Wilshere, itulah nama lengkap dari Jack Wilshere, dia merupakan seorang gelandang asal Inggris yang kini merumpun bersama klub masa kecilnya yakni Arsenal. Wilshere yang berposisi sebagai gelandang sempat diprediksi sebagai penerus dari Steven Gerrard untuk menjadi kapten Tim Nasional Inggris di masa mendatang. Bagi anda para Gooners, berikut adalah Profil Lengkap Jack Wilshere.

Nama Lengkap : Jack Andrew Garry Wilshere
Tempat Lahir : Stevenage, Inggris
Tanggal Lahir : 1 Januari 1992
Klub Sekarang : Arsenal
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Inggris
Nomor Punggung : 10
Tinggi Badan : 172 cm

Wilshere ternyata sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak masih berusia 9 tahun, dimana kala itu dia bermain untuk Tim Junior Arsenal.

Di tahun 2008, tepatnya ketika dia sudah berusia 17 tahun, barulah Tim Senior Arsenal memanggilnya untuk masuk dalam tim utama. Sayangnya Wilshere tak langsung mendapatkan kesempatan bermain, melainkan dipinjamkan terlebih dulu ke Klub kasta dua Liga Primer yakni Bolton Wanderers di tahun 2010.

Wilshere hanya mencatatkan 14 penampilan bersama Bolton, serta berhasil mencetak satu gol sebelum akhirnya kembali ke klub induknya, Arsenal.

Di musim 2010/11, Wilshere mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama Meriam London, total ada 49 pertandingan yang ia lakoni di musim tersebut, sayangnya pada musim berikut nya dia harus absen sepanjang musim karena cedera patah kaki.

Mulai dari musim 2012/13 barulah Wilshere kembali merumpun, sejauh ini dia telh mencatatkan 142 caps bersama Arsenal dan mencetak 11 gol.

Related Articles