Profil Lengkap Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Selama karirnya sejauh ini, sang Gelandang handal pernah merumpun di 3 Liga Yang berbeda, antara lain Liga Swiss, Liga Jerman dan sekarang La Liga Spanyol.

Ivan Rakitic, dialah salah satu Pemain Tim Nasional Kroasia yang tengah merumpun di La Liga Spanyol. Beberapa musim terakhir ini, namanya sering kali menjadi bahasan media terkait performa Impressif bersama Sevilla, dan akhirnya Barcelona pun mendaratkan pemain tengah itu ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas. Kini, Rakitic menjadi salah satu punggawa utama Los Catalans, mari kita simak profil singkatnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Ivan Rakitic
Tempat Lahir : Mohlin, Swiss
Tanggal Lahir : 10 Maret 1988
Klub Sekarang : FC Barcelona
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Kroasia
Nomor Punggung : 4
Tinggi Badan : 184 cm

Meski usianya tergolong masih muda, yakni 26 tahun, Rakitic sudah pernah mencicipi 3 Liga Berbeda, antara lain adalah liga Swiss, kemudian Liga Jerman dan La Liga spanyol.

Bermula dari Liga Swiss bersama FC Basel pada tahun 2005 yang menjadi debut professionalnya. Rakitic menjalani dua musim bersama raksasa Belgia itu, mencatatkan 11 gol dari 46 pertandingan sebelum akhirnya hijrah ke Bundesliga Jerman bersama dengan Schalke 04,

Bersama Schalke, Rakitic melewati 4 musim lamanya, dia pun berhasil mengoleksi 135 penampilan dan mencetak 16 gol diantarnaya.

Pada tahun 2010, barulah dia memulai karir di La Liga Spanyol bersama Sevilla. Karirnya mulai berembang pesat disini, dia bahkan sukses mengantarkan klub tersebut meraih titel Liga Europa musim lalu. Usai mengoleksi 149 pertandingan dan 15 Caps, akhirnya sang pemain memilih untuk menerima pinangan Barcelona.

Sejauh ini, sang Gelandang anyar barca baru mencatatkan 2 penampilan di La Liga.

Incoming search terms:

  • rakitik
  • taka365 com
  • profil ivan rakitic