Profil Lengkap Graziano Pelle

graziano pelle

Graziano Pelle, mungkin nama itu sedikit asing bagi kalian, pasalnya dia adalah salah satu striker yang selama ini bermain bersama klub ‘kurang’ populer dalam sepak bola. Pelle kini menjadi pemain Southampton setelah didatangkan oleh klub berjulukan The Saints itu pada bursa transfer musim panas kemarin. Pelle yang berusia 29 tahun adalah pemain asal Italia, dan dia kabarnya bakal mendapatkan tempat di skuat Reguler Gli Azzuri. Berikut adalah profil lengkap Graziano Pelle.

Nama Lengkap : Graziano Pelle
Tempat Lahir : San Cesario, Lecce, Italia
Tanggal Lahir : 15 Juli 1985
Klub Sekarang : Southampton
Posisi Bemain : Striker
Negara : Italia
Nomor Punggung : 19
Tinggi Badan : 194 cm

Di tahun 2004, barulah Pelle mendapatkan kesempatan untuk memulai debut bersama tim Senior Lecce.

Akan tetapi tahun berikutnya, Pelle kemudian dipinjamkan ke Catania selama kurang dari setahun. Masa peminjamannya kemudian berlanjut ke Crotone selama satu musim lamanya.

Bukannya kembali ke Lecce usai menjalai masa pinjaman, Graziano Pelle malah dilepas klub tersebut ke AZ Alkmaar di tahun 2007, dan ternyata karirnya sedikit membaik ketika bermain untuk tim Eredivisie Belanda tersebut. Dia bahkan berhasil mencetak 16 gol dari 91 pertandingan selama empat musim di klub tersebut.

Pelle kemudian kembali ke Italia usai ditebus Parma, sayang dia hanya menjalani satu musim disana, dan satu musim lagi sebagai pinjaman di Sampdoria.

Feyenoord Rotterdam kemudian merekrut pelle di tahun 2012 lalu, dia tampil Impressif bahkan sukses mencetak 55 gol untuk klub tersebut hingga akhirnya hijrah ke Inggris usai ditebus Southampton senilai 8 Juta Pounds, sejauh ini Pelle berhasil mencetak 5 gol dari 8 pertandingan bersama The Saints.

Incoming search terms:

  • biodata pelle
  • profil graziano pelle
  • biodata graziano pelle