Profil Lengkap Filipe Luis

Category: Profil 360

filipe luis 2014

Faktanya, pemain Tim Nasional Brasil itu ternyata juga sempat bermain untuk Tim Junio Real Madrid, atau Real Madrid Castillas di masa lampau.

Chelsea FC telah berhasil mendaratkan salah satu defender terbaik di Eropa dari Atletico Madrid, dia adalah Filipe Luis. Pemain asal Brasil tersebut berposisi sebagai Bek Kiri, baik di Chelsea maupun di Tim Nasional Brasil. Pemain yang satu ini berambut pirang, dan kehadiran nya di Chelsea menggantikan posisi Ashley Cole yang telah resmi merapat ke AS Roma. Simak Profil dan sejumlah fakta menarik tentang Filipe Luis dibawah ini.

Nama Lengkap : Filipe Luis Kasmirski
Tempat Lahir : Jaragua Do Sul, Brasil
Tanggal Lahir : 9 Agustus 1985
Klub Sekarang : Chelsea FC
Posisi Bemain : Bek Kiri
Negara : Brasil
Nomor Punggung : 3
Tinggi Badan : 182 cm

Karena berasal dari Brasil, Filipe Luis pun memulai karirnya bersama dengan Tim Brasil, Figueirense meski saat masih kecil dia sempat dipinjamkan ke akademi Ajax Amsterdam. Bertahan dua musim di klub tersebut, kemudian pindah ke Retististas.

Luis sempa dipinjamkan ke Real Madrid B alias Tim Junior Real Madrid, tapi sayang sepertinya Los Blancos kurang berminat mengembangkan potensi sang pemain, sampai masa pinjaman nya berlanjut ke Deportivo La Coruna.

Statusnya kemudian dipermanenkan oleh klub tersebut pada tahun 2008, dan dua tahun kemudian dia digaet Atletico Madrid. Bersama Los Rojiblancos lah puncak karirna, memenangkan sejumlah gelar, selama empat tahun dan akhirnya menerima pinangan dari Chelsea di tahun 2014 ini.

Sekarang, Luis menjadi salah satu pasukan utama Jose Mourinho di Musim 2014/15 ini.

Related Articles