Profil Lengkap Diego Godin

Category: Profil 176

diego godin

Pada turnamen Piala Dunia 2014 kemarin, Diego Goding tampil gemilang bersama Uruguay, meski akhirnya gagal membawa uruguay melangkah jauh.

Salah satu kunci keberhasilan Atletico Madrid di musim lalu dalam menjuarai La Liga Spanyol serta menjadi Runner Up Liga Champions Eropa dan juara Piala Super Spanyol adalah Lini pertahanan yang kuat, dimana lini tersebut juga ditentarai oleh Diego Godin. Ya, Pemain bertahan asal Uruguay tersebut bisa dikatakan merupakan salah satu defender terbaik di La Liga musim kemarin. Dia juga tampil apik dalam Piala Dunia 2014 bersama Tim nasional Uruguay. Nah, berikut adalah Profil Lengkap Diego Godin.

Nama Lengkap : Diego Roberto Godin Leal
Tempat Lahir : Rosario, Uruguay
Tanggal Lahir : 16 Februari 1986
Klub Sekarang : Atletico Madrid
Posisi Bemain : Bek Tengah
Negara : Uruguay
Nomor Punggung : 2
Tinggi Badan : 186 cm

Tidak ada informasi detail mengenai kapan Godin memulai karirnya dalam dunia sepak bola, yang jelas Defensor adalah klub pertama yang dia bela.

Godin memulai debut sebagai pemain Senior sejak tahun 2003 silam bersama dengan klub Uruguay yakni Cerro FC. Selama tiga tahun disana, Godin tampil sangat baik, dia kemudian diboyong oleh Klub ternama di Uruguay yakni Nacional.

Semusim bersama klub tersebut, Godin langsung memulai karirnya di Eropa bersama klub la Liga Spanyol yakni Villareal. Ketika itu namanya belum terlalu populer meski langsung menjadi penggawa utama The Yellow Submarine.

Ketika bergabung dengan Atletico Madrid di tahun 2010, barulah Godin mulai dikenal. Puncaknya adalah di musim lalu, ketika dia berhasil membawa Los Rojiblancos menjadi juara La Liga Spanyol.

Related Articles