Profil Lengkap Cesc Fabregas

Category: Profil 82

cesc fabregas 1

Pemilik nama lengkap Francesc Fabregas Soler ini baru saja bergabung dengan Rival berat eks klubnya, Arsenal di Liga Primer Inggris yakni Chelsea FC.

Cesc Fabregas, pemain yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa, pasalnya dia memiliki talenta yang sangat bagus, pemain multifungsi yang bisa berposisi di sektor tengah, depan bahkan winger. Tak heran jika pelatih seperti Jose Mourinho meminta agar Chelsea merekrutnya dalam bursa transfer musim panas kemarin. Tapi kepindahan Fabregas dari Barcelona menuju Chelsea mendapat kecaman dari pihak Arsenal selaku eks klub nya. Simak profil lengkap dari Fabregas berikut ini.

Nama Lengkap : Francesc Fabregas Soler
Tempat Lahir : Arenys de Mar, Spanyol
Tanggal Lahir : 4 Mei 1987
Klub Sekarang : Chelsea FC
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Spanyol
Nomor Punggung : 4
Tinggi Badan : 179 cm

Fabregas telah bergelut di dunia kulit bundar sejak masih berusia 8 tahun, untuk klub kota kelahiran nya yakni Mataro Junior. Tapi, dua tahun kemudian dia bergabung dengan tim junior Barcelona, sayangnya Fabregas tak mendapatkan kepercayaan penuh dari tim berjulukan La Masia itu sampai akhirnya memutuskan untuk pindah ke Arsenal di tahun 2003.

Saat itu juga, Fabregas masuk dalam skuat reguler Meriam London, dia juga menjadi salah satu barisan muda emas milik Arsene Wenger dan sempat menjadi kapten tim. Setelah 8 musim bersama Arsenal, mencatatkan 303 Caps dan 57 gol, Fabregas memutuskan untuk kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Sayangnya, fabregas jarang diturunkan sebagai starter dan karena cedera kambuhan, akhirnya Los Catalan menjualnya ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin.

Related Articles