Profil Lengkap Arturo Vidal

Category: Profil 105

arturo vidal

Gelandang asal Cili ini selalu dikaitkan dengan Manchester United, tapi pada akhirnya dia memutuskan untuk tetap bertahan di Turin bersama Juventus.

Juventus FC adalah juara bertahan Serie A Italia selama tiga tahun beruntun, dan tentu saja kunci kesuksesan tersebut adalah para pemain bintang yang mereka miliki, salah satunya adalah Arturo Vidal. Ya, dialah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Juventus saat ini, dan belakangan ini dia selalu dikaitkan dengan Manchester United, namun sang pemain akhirnya memutuskan untuk bertahan di Turin. Berikut adalah Profil Lengkap Arturo Vidal.

Nama Lengkap : Arturo Erasmo Vidal Pardo
Tempat Lahir : Santiago, Cili
Tanggal Lahir : 22 Mei 1987
Klub Sekarang : Juventus FC
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Cili
Nomor Punggung : 23
Tinggi Badan : 180 cm

Arturo Vidal, 27 tahun memulai karirnya sebagai pemain sepak bola sejak tahun 2005 silam bersama dengan klub masa kecilnya yakni Colo-colo. Penampilan Vidal di musim perdana nya bersama Colo-Colo cukup menjanjikan, dan pada akhirnya dia diboyong oleh Bayer Leverkusen yang menjadi klub eropa pertama dalam karirnya.

Bersama Klub Bundesliga Jerman itu, penampilan Vidal semakin bagus, bahkan dia sukses mencatatkan lebih dari 15 gol selama empat musim bersama Leverkusen.

Di tahun 2011, Juventus memboyongnya ke Turin, Vidal kemudian menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Juventus dalam meraih trofi Serie A Italia selama tiga musim beruntun.

Sejauh ini Vidal telah berhasil mencatatkan 28 gol dari total 95 pertandingan nya di berbagai kompetisi bersama Raksasa Turin itu.

Related Articles