Profil dan Biodata Lengkap Petr Cech

Bisa dikatakan, kepindahan Petr Cech menuju Arsenal tinggal selangkah lagi, namun tentu saja Para Gooners masih penasaran dengan sosok 33 tahun ini, untuk itu berikut kami sajikan Profil dan Biodata Lengkap Petr Cech.

Profil dan Biodata Lengkap Petr Cech | Berita Bola Terupdate

Penjaga gawang Nomor satu di Republik Ceko ini sebenarnya sudah tak asing lagi bagi para pendukung Arsenal, karena dia sudah 10 tahun menjadi penjaga gawang utama Chelsea yang notabenenya adalah rival abadi Arsenal. Namun tetap saja, Cech memiliki sejumlah fakta yang mungkin belum diketahui para Gooners, mungkin kalian harus mengetahuinya sebelum sang pemain menandatangani kontrak sebagai penggawa anyar Arsenal.

Nama Lengkap : Petr Cech
Tempat Lahir : Plzen, Rep. Ceko
Tanggal Lahir : 8 Mei 1982
Klub Sekarang : Chelsea
Posisi Bemain : Penjaga gawang
Negara : Rep. Ceko
Nomor Punggung : 1
Tinggi Badan : 196 cm

Lahir di Plzen, Ceko pada 20 Mei 1982 silam, Cech kemudian masuk dalam tim akademi klub kampung halamannya, Viktoria Plzen pada tahun 1989. 10 tahun berselang, dia memang mendapat kesempatan bermain sebagai pemain professional, namun tidak untuk Viktoria Plzen, melainkan Chmel Blsany. Dua tahun berselang, Cech kemudian bermain untuk raksasa Ceko kala itu, Sparta Prague.

Tak perlu lama bagi Cech untuk mendapat lirikan klub besar, setahun berselang dia direkrut Rennes yang saat itu adalah pengusa Prancis. Dua tahun kemudian, tepatnya di tahun 2004, barulah dia menjadi bagian dari Chelsea usai ditebus senilai 7 Juta Pounds. Sebelum kedatangan Courtois, Cech tak tergantikan selama 10 tahun, dia mencatatkan 485 Caps bersama Chelsea, dan persembahkan 15 trofi juara.

Incoming search terms:

  • biodata petr cech