Profil dan Biodata Lengkap Memphis Depay

Memphis Depay merupakan salah satu pemain yang paling diincar sejumlah klub papan atas Liga Primer Inggris, diantaranya adalah Liverpool. Siapa sebenarnya sosok berusia 21 tahun ini?

Profil dan Biodata Lengkap Memphis Depay | Berita bola Terupdate

Lahir di kota Moordrecht, Belanda pada 13 Februari 1994 silam, pada usia 6 tahun dia langsung menjadi bagian dari sekolah akademi klub sepakbola kota setempat, VV Moordrecht. Siapa sangka, bocah 6 tahun tersebut kini menjelma sebagai salah satu winger muda terbaik dunia yang menarik minat klub-klub Eropa maca Liverpool dan Manchester United. Untuk selengkapnya, simak Profil dan Biodata lengkap Memphis depay berikut ini.

Nama Lengkap : Memphis Depay
Tempat Lahir : Moordrecht, Netherlands
Tanggal Lahir : 13 February 1994
Klub Sekarang : Palermo
Posisi Bemain : Striker
Negara : Belanda
Nomor Punggung : 7
Tinggi Badan : 176 cm

Seperti yang telah kami katakan tadi, Depay lebih dulu masuk dalam sekolah akademi sepakbola Moordrecht saat masih berusia enam tahun. Tiga tahun kemudian dia melanjutkan pendidikan sepakbola bersama dengan Sparta Rottedam. Dan setelah itu barulah winger Internasional Belanda ini bergabung dengan Klub Junior PSV Eindhoven.

Ketika sudah berusia 17 tahun, Depay berkesempatan menjalani debut professionalnya bersama Tim Utama PSV Eindhoven, tepatnya pada tahun 2011 lalu. Di musim pertamanya, Depay tampil gemilang dengan mencetak 5 gol walaupun hanya mencatatkan 11 penampilan saja.

Puncak kegemilangan Depay adalah pada musim 2013/14 kemarin, dimana dia berhasil mencetak 14 gol dan dipanggil oleh timnas Belanda untuk Turnamen Piala Dunia 2014. Musim ini, Depay berperan besar atas raihan titel juara Eredivisie Belanda oleh PSV dengan mencetak 26 gol.

Kabarnya, musim depan dia akan berkarir di Liga Primer Inggris bersama Liverpool.

Incoming search terms:

  • biodata memphis depay
  • profil memphis depay
  • berat badan memphis depay