Profil Dan Biodata Lengkap Mateo Kovacic

Category: Profil 101

Gelandang 21 tahun Timnas Kroasia ini baru saja ditebus Real Madrid dari Inter Milan dengan Banderol senilai 35 Juta Euro. Siapa sebenarnya dia? Semua akan kami ulas lengkap nan singkat dalam Profil dan Biodata Lengkap Mateo Kovacic berikut.

Profil Dan Biodata Lengkap Mateo Kovacic | Berita Bola Terupdate

Mateo Kovacic, pemain Internasional Kroasia itu dipastikan menjadi idola anyar Publik Santiago Bernabeu setelah tercapainya kesepakatan antara pihak Los Blancos dengan Inter Milan senilai 35 Juta Euro. Yang bersangkutan sendiri diikat kontrak dengan durasi enam tahun oleh Real Madrid. Kovacic seperitnya sangat menjanjikan dan prospek masa depan di mata tim asuhan Rafael Benitez itu, sehingga mereka berani berspekulasi dengan memberikan kontrak jangka panjang.

Lahir pada 6 Mei 1994 silam, Kovacic sebenarnya bermain untuk salah satu tim akademi liga Kroasia, LASK Linz sejak tahun 2000 silam. Tujuh tahun berselang, dia pindah ke Tim akademi Dinamo Zagreb yang merupakan mantan klub Luka Modric. Di Tahun 2010, barulah Kovacic mendapat kesempatan tampil di tim senior Zagreb, dan dia menjalani debut professional pada 6 Oktober 2010.

Tiga tahun membela Dinamo Zagreb, Kovacic menunjukkan potensi hebat yang dia miliki lewat perkembangan cukup signifikan. Akhirnya, pada Januari 2013, Inter Milan resmi menebus Banderolnya yang diyakini senilai 15 Juta Euro, plus bonus bersyarat senilai 15 Juta Euro. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal, dan akhirnya masuk ke dalam skuat timnas Kroasia pada tahun itu juga.

Kini Kovacic resmi menjadi pemain Real Madrid, tapi tentu saja tak ada jaminan baginya untuk tampil di tim reguler mengingat ketatnya persaingan di Madrid.

Related Articles