Profil dan Biodata Lengkap David de Gea

David de Gea Quintana, itulah nama lengkap dari penjaga gawang Manchester United yang sedang jadi incaran Real Madrid saat ini. Berangkat dari tim akademi Atletico Madrid, kekasih dari Edurne Garcia ini kemudian masuk ke tim Atletico Madrid B pada tahun 2008 silam, sebelum menembus tim utama Los Rojiblancos di tahun 2009, tiga tahun berselang dia ditebus Manchester United untuk gantikan peran dari Van Der Sar yang pensiun di saat yang sama. Siapa sebenarnya sosok David De Gea? Simak saja Profil dan Biodata lengkapnya dibawah ini.

Profil dan Biodata Lengkap David de Gea | Berita Bola Terupdate

Nama Lengkap : David De Gea Quintana
Tempat Lahir : Madrid, Spanyol
Tanggal Lahir : 7 November 1990
Klub Sekarang : Manchester United
Posisi Bemain : Penjaga gawang
Negara : Spanyol
Nomor Punggung : 1
Tinggi Badan : 192 cm

Seperti yang kami katakan, De Gea memulai semua perjalanannya di dunia sepakbola bersama dengan tim akademi Atletico Madrid sejak masih berusia 13 tahun. Wajar saja, sosok yang kini jadi salah satu kiper terbaik dunia memang lahir di Kota Madrid, Spanyol pada tahun 1990 silam.

Setelah lima tahun lamanya menjalani karir di Tim Junior Atletico Madrid, pada tahun 2008 De Gea kemudian diberi kesempatan untuk cicipi karir senior bersama dengan Tim Atletico Madrid B. Dia menampilkan performa yang bagus, hingga pada akhirnya di tahun 2009 ditunjuk untuk jadi penjaga gawang utama Atletico Madrid.

Dengan postur tubuh yang terbilang kurus ketika itu, De Gea justru tampil bagus, sampai akhirnya dia ditebus oleh Manchester United pada tahun 2011. Pada tahun pertamanya, De Gea cukup bagus, dan sekarang dia seolah sudah semakin matang, bahkan hingga menjadi incaran Real Madrid.

Sedangkan di Timnas Spanyol, De Gea baru mencatatkan 4 caps sejak tahun 2014 kemarin.

Incoming search terms:

  • biodata lengkap david de gea
  • BIODATA LENGKAP DE GEA
  • otobiografi david degea