Profil dan Bioadata Lengkap Pelatih Luis Enrique

Category: Profil 510

Setelah sempat tenggelam usai dipecat AS Roma, nama Luis Enrique kembali muncul ke permukaan saat dirinya ditunjuk untuk melanjutkan tugas dari Gerardo Tata Martino untuk menangani Barcelona, terhitung sejak musim panas 2014 kemarin. Ya, Sosok yang sejatinya adalah Legenda Los Catalan itu resmi menangani Barca sejak awal musim 2014/15 ini. Meski tergolong baru dalam dunia kepelatihan, Enrique cukup mahir meramu taktik, ditambah lagi dia punya keterikatan emosional dengan klub kebanggaan warga catalan itu.

Profil dan Bioadata Lengkap Pelatih Luis Enrique | Berita Bola Terupdate

Mungkin hanya sedikit dari kita yang tahu banyak soal pelatih berusia 44 tahun ini, untuk itulah kami berikan beberapa informasi tentangnya dalam Profil dan Biodata lengkap Pelatih Luis Enrique berikut.

Nama Lengkap : Jose Mario dos Santos Mourinho Felix
Tempat Lahir : Gijon, Spanyol
Tanggal Lahir : 8 Mei 1970
Klub Sekarang : Barcelona
Posisi : Pelatih
Negara : Spanyol

Seperti yang kami katakan, Luis Enrique merupakan mantan pemain Barcelna, tapi sebelumnya dia menapaki karir bersama dengan Sporting Gijon dan rival abadi Los Catalans, Real Madrid. Ya, Enrique adalah mantan penggawa Los Blancos yang membela klub Ibukota tersebut selama lima tahun lamanya. Di tahun 1996, dia membelot ke Barcelona lantaran kontrak yang telah habis di Santiago bernabeu.

Bersama Barca, Enrique membuktikan kapasitasnya yang lebih baik lagi. Bahkan dia berkontribusi atas sejumlah trofi Barca ketika itu, mencetak 109 gol dari 300 pertandingan.

Enrique kemudian memulai karirnya di dunia kepelatihan dengan menangani Barcelona B tahun 2008. Dia kemudian direkrut AS Roma pada tahun 2011, di tahun 2013 menangani Celta Vigo sebelum akhirnya ditunjuk Barcelona.

Incoming search terms:

  • biodata luis enrique
  • Profil luis enrique
  • biografi luis enrique
  • profil pelatih barcelona

Related Articles